riau24 Nelayan di Rohil dapat Bantuan Alat Mendeteksi Ikan di Dasar Laut | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Nelayan di Rohil dapat Bantuan Alat Mendeteksi Ikan di Dasar Laut

0
Berita Riau -  Nelayan di Rohil dapat Bantuan Alat Mendeteksi Ikan di Dasar Laut
Rohil, Riau24- Dinas perikananan dan kelautan Rohil terus berupaya meningkatkan taraf kehidupan masyarakat nelayan air tawar dan nelayan tangkap ikan dilaut salah satunya mengembangkan dan memberi bantuan membudidayakan kolam masyarakat dengan memberi benih ikan yang bisa menambah pendapatan penghasilan masyarakat nelayan.
 
Hal itu di sampaikan Plt kadis perikanan dan kelautan Rohil Muhammad Amin, Senin 29 Februari 2016.
 
"Bagi nelayan yang memiliki kerambah ikan ini di harapkan dapat menghasilkan ikan untuk dijual kepada pedagang , ikan-ikan yang menjadi konsumsi masyarakat setiap harinya seperti dibudidaya air tawar, ikan lele, ikan selais, dan ikan nila dan lainnya,"ujarnya.
 
Selain Nelayan dengan keramba, menurut kadis perikanan bagi nelayan tangkapan ikan dilaut juga dibantu yakni alat mendeteksi keberadaan ikan dilaut sejenis fish finder. 
 
Dinas perikanan dan kelautan Rohil akan terus melakukan peningkatan dari tahun ketahunnya memberi peluang kepada masyarakat nelayan untuk lebih mandiri dengan bantuan pemerintah.
 
"Kita harapkan kepada nelayan untuk dapat dimanfaatkan dan dikembangkan untuk menghidupkan usaha nelayan tersebut Sarana dan prasarana untuk nelayan laut alat tangkap ikan seperti boat dan jaring serta mesinnya,"tutupnya.
 
 
R24/red/yan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru