riau24 Antisipasi Karlahut, TNI Rohul Diminta Patroli Rutin | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Antisipasi Karlahut, TNI Rohul Diminta Patroli Rutin

0
Berita Riau -  Antisipasi Karlahut, TNI Rohul Diminta Patroli Rutin

Rohul, Riau24.com- Tentara Nasional Indonesia (TNI) di jajaran Kodim 0313 KPR diminta mengawasi dan melakukan patroli di kawasan teritorialnya agar terbebas dari kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Demikian disampaikan oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Rohul, Kapten Inf Suprapto, melalui Staf Bidang Administrasi Koramil 02 Rambah, Kopda Dedy Nofery Samosir.

Kopda Dedy mengakui intruksi ini sesuai arahan Dandim 0313 KPR, Letkol Kav Yudi Prasetio, kepada dirinya, bahwa seluruh personil TNI atau Bintara Pembina Desa (Babinsa) bertugas di Koramil jajaran Rohul meningkatkan patroli di wilayah teritorialnya masing-masing.

"Jika dalam patroli ditemukan ada pembakaran lahan dan hutan, personil diinstruksikan Dandim jangan segan ditangkap," ujar Kopda Dedy.

Kopda Dedy menambahkan hal itu juga sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan akan mencopot Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang wilayahnya paling banyak mengalami Karlahut.

Diakuinya, dari pantauan satelit Terra dan Aqua, belum ditemukan kejadian Karlahut di Kabupaten Rohul sampai akhir Februari 2016.



R24/red/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru