riau24 Kelmi Amri : Tidak ada Hubungan nya dengan Bupati Rohul Terpilih | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Kelmi Amri : Tidak ada Hubungan nya dengan Bupati Rohul Terpilih

0
Berita Riau -  Kelmi Amri : Tidak ada Hubungan nya dengan Bupati Rohul Terpilih
‎Rohul, Riau24.com- Wakil Ketua Komisi I DPRD Rokan Hulu (Rohul) Kelmi Amri menuturkan penyebab belum disahkannya APBD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) 2016 adanya tarik ulur antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Rohul.
 
Dijelaskannya, dalam pembahasan ‎perlu kecermatan antara Pemkab dan DPRD karena di khawatirkan APBD Rohul 2016 defisit, sementara itu penyebab defisit adanya pemangkasan anggaran dari pemerintah pusat yaitu dana bagi hasil (dbh) minyak.
 
"‎Soal isu yang beredar, pengesahan APBD tidak ada hubungan dengan Bupati Rohul terpilih tunggu dilantik,"ucap Kelmi kepada Riau24.com,Senin (29/2/2016).
 
Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, dalam pembahasan dewan sudah bekerja maksimal karena pertanggungjawaban kepada masyarakat dan hukum jadinya harus hati-hati, apalagi saat ini masa transisi kepemimpinan maka dalam pembahasan harus berjalan dengan baik.
 
"‎Kami sudah bekerja secara maraton agar apbd biar cepat disahkan, bahkan sampai di bahas hingga malam hari‎,"tegas mantan Ketua KNPI Rohul.
 
Diakui Kelmi, terlambatnya pengesahan APBD Rohul 2016 membuat masyarakat resah terlebih lagi persoalan tenaga honor.‎ "Dewan memahami itu, kami meminta kepada semua pihak untuk bersabar,"terangnya.
 
"Target pertengahan maret apbd sudah sahkan‎, setelah rapbd disampaikan, 15 hari kedepan akan selesai,"‎pungkasnya.
 
Sementara itu, Ketua DPD PK‎S Rohul Mahmud, SE mengatakan, PKS terus berupaya agar APBD Rohul 2016 cepat disahkan, pihaknya akan pastikan seluruh kader PKS di legislatif untuk hadir dalam pembahasan di banmus‎, karena dengan terganggunya pengesahan APBD seluruh masyarakat akan dirugikan.
 
"DPD PKS Rohul mendorong agar segera disahkan APBD dengan kita perintahkan kader kita hadir di Banmus, agar masyarakat tidak dirugikan,"ucapnya.
 
 
R24/red/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru