riau24 Diancam ISIS, Pengamanan Kedutaan Jepang di Dunia Termasuk RI Ditingkatkan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Diancam ISIS, Pengamanan Kedutaan Jepang di Dunia Termasuk RI Ditingkatkan

1
Foto: Washingtonpost.com
Berita Riau -  Diancam ISIS, Pengamanan Kedutaan Jepang di Dunia Termasuk RI Ditingkatkan

Tokyo-Riau24.com - Pemerintah Jepang memerintahkan peningkatan pengamanan di seluruh kedutaannya di dunia, termasuk di Indonesia. Hal ini dilakukan terkait ancaman terbaru yang dikeluarkan kelompok militan ISIS.

Dalam edisi terbaru majalah online Dabiq, ISIS menyinggung misi-misi diplomatik Jepang di Indonesia, Malaysia dan Bosnia-Hercegovina sebagai bagian dari target ancaman serangan kelompok radikal Sunni itu.

Juru bicara pemerintah Jepang Yoshihide Suga mengatakan kepada para wartawan di Tokyo, penjagaan keamanan akan ditingkatkan di hampir 200 misi diplomatik Jepang yang berada di seluruh dunia.

"Kami tahu soal ancaman itu, dan, dengan bekerja sama dengan negara-negara tuan rumah, kami akan meningkatkan pengamanan," imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (11/9/2015).

Namun Suga tidak menjelaskan lebih detail tentang langkah-langkah apa yang diambil terkait ancaman ISIS tersebut.

Dabiq merupakan majalah berbahasa Inggris yang menjadi sarana propaganda kelompok ISIS. Majalah yang mengambil nama dari kota kecil Suriah, Dabiq, tersebut diluncurkan pada tahun 2014.

Dalam edisi terbaru majalah online Dabiq, kelompok ISIS mengeluarkan kata-kata ancaman terhadap 70 "negara pasukan salib" dan "tentara-tentara murtad".

"Apa yang, misalnya, mencegah seorang jihadis menargetkan... komunitas di Dearborn, Michigan, Los Angeles, dan New York City? Atau menargetkan misi-misi diplomatik Panama di Jakarta, Doha dan Dubai? Atau menargetkan misi-misi diplomatik Jepang di Bosnia, Malaysia dan Indonesia? Atau menargetkan para diplomat Saudi di Tirana, Albania, Sarajevo, Bosnia, dan Pristina, Kosovo?" demikian disampaikan ISIS seperti dilansir kantor berita AFP.

Terkait ancaman ISIS tersebut, juru bicara Kedutaan Besar (Kedubes) Jepang di Jakarta, Erika Nakano mengatakan, gedung Kedubes Jepang memiliki penjagaan yang sangat ketat. Dia menolak berkomentar lebih jauh.

"Kami baik-baik saja dan kami menjalin hubungan yang baik dengan kepolisian Jakarta -- cuma itu yang bisa saya sampaikan," ujarnya kepada AFP. 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:11 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru