riau24 Syafriadi: SPS Riau akan Gelar Muscab IV pada Bulan April 2016 | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Syafriadi: SPS Riau akan Gelar Muscab IV pada Bulan April 2016

0
Berita Riau -  Syafriadi: SPS Riau akan Gelar Muscab IV pada Bulan April 2016
 
Pekanbaru, Riau24.com - Serikat Perusahaan Pers (SPS) Riau ini akan gelar Musyawarah Cabang IV. Berdasarkan hasil keputusan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP)SPS, maka direncanakan 7 April 2016 mendatang.
 
Penetapan itu disampaikan SPS sesuai melalui surat bernomor 19/II/2016/LXX tanggal 22 Februari kepada Ketua SPS Cabang Riau, Dr. H. Syafriadi, SH., MH. Surat tersebut diteken oleh Ahmad Djauhar dan Heddy Lugito selaku ketua harian dan Sekretaris Jendral.
 
Ketua dari SPS Cabang Riau, Syafriadi, mengaku menerima surat perintah untuk pelaksanaan Muscab SPS Riau masa bhakri 2016-2020. "Secepatnya saya akan mengundang teman-teman pengurus membicarakan dan mempersiapkan rencana pelaksanaan muscab," katanya.
 
Namun dia mengaku belum dapat memastikan dimana Muscab diselenggarakan nanti karena harus dibahas dulu di internal pengurus. Syafriadi menjelaskan, berdasarkan surat DPP SPS, Muscab SPS IV Cabang Riau dilaksana karena masa jabatan kepengurusan 2012-2016 telah berakhir Januari lalu.
 
Dan, sesuai peraturan organisasi, maka harus segera dilaksanakan Muscab memilih kepengurusanya masa bhakti empat tahunan. "Hal ini, saya persilakan anggota SPS mempersiapkan diri calon ketua mulai dari sekarang. Saya sendiri sudah dua setengah periode menjadi ketua, dan tidak akan maju lagi," katanya.
 
Di samping tegas dilarang oleh AD/ART, katanya, tidak bersedia maju lagi karena sudah dipercaya menjadi ketua bidang anggota di SPS Pusat. Pelaksanaan Muscab SPS Riau, lanjut Syafriadi, tentu disejalankan penyelenggaraanya Muscab SPS Sumatera Barat dan Kepulauan Riau yang juga sudah habis masa kerjanya.
 
"Pada penyelenggaraan muscab nanti, SPS Pusat mempersiapkan sejumlah paket acara. Yakni telah sosialisasi verifikasi akan standar perusahaan pers dan juga diskusi terbatas," katanya. Khusus untuk sosialisasi verifikasi akan Standar Perusahaan Pers merupakan dari amanah Dewan Pers.
 
Muscab SPS Riau akan dihadiri sejumlah Pengurus SPS Pusat, antara lain Ketua Harian Ahmad Jauhar dan Sekretaris Jendral Heddy Lugito. "Saya berharap rencana pelaksanaan muscab disambut antusias oleh pimpinan media di Riau," ucap Syafriadi.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru