riau24 Pemkab Bengkalis dan Kepulauan Meranti Tetapkan Status Siaga Darurat Pencegahan Karlahut | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pemkab Bengkalis dan Kepulauan Meranti Tetapkan Status Siaga Darurat Pencegahan Karlahut

0
ilustrasi kebakaran hutan
Berita Riau -  Pemkab Bengkalis dan Kepulauan Meranti Tetapkan Status Siaga Darurat Pencegahan Karlahut
Pekanbaru, Riau24.com- Kembali munculnya beberapa titik api di berbagai wilayah di Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti telah tetapkan status siaga darurat pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).
 
Hari ini, Selasa (1/3/2016), satelit terra dan aqua milik Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Riau pantau 10 titik api di Sumatera dan delapan diantaranya terdapat di Riau.
 
Delapan titik api di Provinsi Riau paling banyak terdapat di Bengkalis dengan tujuh titik dan Indragiri Hilir dengan satu titik.
 
Terkait Kabupaten bengkalis yang memiliki titik api paling banyak, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran - Penanggulangan Bencana Daerah (PK-PBD) Kabupaten Bengkalis, Suiswantoro mengungkapkan naiknya titik hotspot dengan angka puluhan tersebut dikarenakan api yang kembali menyala di lokasi-lokasi yang telah padam sebelumnya serta terdapat beberapa lokasi baru yang menyala.
 
"Lokasi lama itu banyak yang hidup lagi karena apinya hidup di bawah gambut. Itu yang buat kita kewalahan karena harus menjaga lokasi itu terus. Selain itu ada lokasi-lokasi baru yang terpantau oleh kita yang tim bergerak kesana hari ini," terang Suiswantoro, Selasa (1/3/2016).
 
Sementara itu sehari lalu Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Kelupulan Meranti telah menetapkan status Siaga Darurat Pencegahan Karlahut. Status ini dinaikkan melihat akhir-akhir ini melonjaknya jumlah titik api yang ada di wilayah mereka.
 
 
R24/red/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru