riau24 Kejari Bima Suprayoga : PenggunaAnggaran Harus Taat Aturan | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Kejari Bima Suprayoga : PenggunaAnggaran Harus Taat Aturan

0
Berita Riau -  Kejari Bima Suprayoga : PenggunaAnggaran Harus Taat Aturan
Rohil, Riau24.com- Sosialisasi Tim pengawal dan pengaman pemerintah pembangunan daerah (TP4D) serta penanda tanganan kerja sama dibidang hukum perdata dan tata usaha negara antara Kejari Bagansiapiapi dengan pihak kepala SKPD sekabupaten Rohil.
 
Kejari Bagansiapiapi mengungkapkan daerah bagansiapiapi menjadi perhatian para negara luar, salah satunya inverstor dari negara Dubai berminat membangun dibagansiapiapi.
 
"Pemerintah daerah harus menyiapkan diri untuk menjadi daerah  primadona, apa lagi sebelumnya bagansiapiapi-api sudah terkenal mendunia sejak dulunya sebagai penghasil sumber ikan laut nomor dua setelah negara norwegia pada waktu itu,"ujar Kejari Bagansiapiapi, Bima Suprayoga.SH.MH.
 
Namun dalam melaksanakan program pembangunan daerah harus sesuai koridornya yang ada, "Kalau terjadi penyimpangan anggaran dan ada terbentur tombok dalam mengelola anggaran secepatnya koordinasi dengan pihak-pihak terkait
Program TP2D,"tambahnya.
 
Selain itu, TP2D juga terlibat dalam pengawasan terhadap penyerapan anggaran daerah bersama intansi pemerintah daerah yakni inpektorat
Dalam mengawasi anggaran daerah merupakan tugas bersama kalau kita SKPD Mengelola sesuai koridor yang benar jangan ragu namun tim pengawasan tetap melakukan pengawasan secara preventif dan persuasif.
 
"SKPD harus banyak melakukan Koordinasi dan Diskusi tentang pengelola penyerapan anggaran keuangan daerah, Begitu juga dengan inpektorat harus dimaksimalkan sebagai pengawas jangan ragu yang benar tetap benar,"tutupnya.
 
R24/red/yan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru