riau24 Laporan Pertandingan: AC Milan 5-0 Alessandria | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Laporan Pertandingan: AC Milan 5-0 Alessandria

0
Getty Images
Berita Riau -  Laporan Pertandingan: AC Milan 5-0 Alessandria

Riau24.com - AC Milan memastikan diri lolos ke final Coppa Italia setelah menggilas Alessandria lima gol tanpa balas di San Siro, Rabu (2/3) dini hari WIB. Kemenangan 1-0 di leg pertama yang terjadi sebelumnya pun memastikan Rossoneri lolos dengan agregat besar 6-0.

Babak Pertama

Sesuai prediksi, Milan mengeksploitasi pertahanan Alessandria sejak menit awal. Mereka memanfaatkan kedua sayap, seiring Matia De Sciglio dan Luca Antonelli melakukan overlap ke depan. Keisuke Honda mendapat peluang emas, tapi sepakannya melambung di atas mister.

Dominasi Milan baru membuahkan hasil di menit 20. Honda yang menyianyiakan peluang emas membayar lunas kesalahannya dengan umpan cantik kepada Jeremy Menez. Sang penyerang Prancis mengontrol bola, lalu melepaskan tembakan mendatar ke sudut gawang Vannucchi.

Empat menit kemudian, Milan berhasil menggandakan keunggulan. Giacomo Bonaventura melambungkan sepak pojok yang ditanduk oleh Juraj Kucka. Bola tidak langsung mengarah ke gawang, tetapi disambut oleh Alessio Romagnoli yang menempatkannya ke gawang Alessandria.

Milan menambah satu gol lagi jelang jeda turun minum. Kali ini diawali dengan kerja sama apik yang diawalo oleh Bonaventura. Selanjutnya, Andrea Poli melakukan umpan satu-dua dengan Honda, lalu mengirim bola pada Menez. Sang penyerang pun dengan mudah menggulirkan bola ke gawang Alessandria.

Babak Kedua

Sinisa Mihajlovic mengganti Juraj Kucka dengan Jose Mauri tepat setelah jeda. Sang pelatih menerapkan sepakbola yang lebih bertahan, cenderung mendominasi tanpa memberikan ancaman untuk mencetak gol keempat.

Alessandria yang bermain tanpa beban coba menjawab tantangan Milan. Tim tamu tampil lebih eksplosif dan mulai menghujani pertahanan Milan. Adapun ancaman tersebut tidak cukup menggetarkan gawang Milan.

Malah, Alessandria melakukan kesalahan fatal dengan gol bunuh diri di menit 80. Umpan silang Christian Zapata gagal diamankan oleh Roberto Sabato dan justru memantul ke gawangnya sendiri. Situasi memburuk untuk Alessandria.

Di menit akhir pertandingan, Mario Balotelli meramaikan pesta gol Milan. Penyerang Italia itu menguasai operan Mauri, lalu dengan tenang membobol gawang Vannucchi. Kemenangan 5-0 di San Siro memastikan langkah Milan ke final!

Susunan Pemain

Milan: Abbiati; De Sciglio, Zapata, Romagnoli, Antonelli; Honda, Poli, Kucka, Bonaventura; Balotelli, Menez

Alessandria: Vannucchi; Celjak, Morero, Sirri, Sabato; Nicco, Loviso, Branca; Marras, Fischnaller, Iocolano

R24/afd/goa 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru