riau24 Raja Gol Liga Champions: Cristiano Ronaldo | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Raja Gol Liga Champions: Cristiano Ronaldo

0
Getty Images
Berita Riau -  Raja Gol Liga Champions: Cristiano Ronaldo

Riau24.com - Raja gol Liga Champions UEFA Cristiano Ronaldo kembali menduduki puncak tertinggi dan dirinya tak memiliki rencana untuk bisa tersingkir dari posisi lagi.

Setelah sempat bersaing dengan Lionel Messi, pemain asal Portugal itu kini unggul tujuh bola dengan melesakkan 12 gol dari tujuh pertandingan di Liga Champions sejauh ini.

Keduanya memang seakan berlomba satu sama lain dalam urusan mencetak gol paling banyak, tapi Ronaldo-lah yang mengakui rivalitas tersebut membuatnya semakin bersemangat melangkah ke depan.

"Kompetisi membantu saya menjadi pemain yang lebih baik," ungkapnya kepada France Football di 2014.

Tapi tak ada kompetisi yang lebih baik ketika harus menghadapi dirinya sendiri. Ronaldo selalu ingin untuk bisa menjadi lebih baik di etiap musimnya.

Karena bakatnya yang luar biasa, Cristiano sendiri bukanlah pencetak gol sejati. Gol pertamanya di Liga Champions tercipta di laga ke-30 di kompetisi tersebut, dengan mencetak dua gol ke gawang Roma untuk Manchester United.

Di musim berikutnya, dia mencetak delapan gol lagi, yang menjadikannya sebagai topskor Liga Champions, trofi pertamanya. 74 gol menyusul kemudian sejak dia bergabung Real Madrid pada 2009 di 70 laga Liga Champions.

Bila direkap gol yang tercipta darinya, 14 gol berasal dari kaki kirinya, 15 gol dari sundulan kepala dan 15 gol diciptakan dari luar kotak penalti.

"Menjadi pemain profesional yang baik adalah 70 persen menjadi pemain yang sukses," jelas pemain yang melakukan 3000 sit ups per harinya.

Ronaldo juga merupakan topskor Liga Champions di tiga musim terakhir (sempat berbagi tempat dengan Messi dan Neymar di musim 2014/15). Dia sudah mencetak 40 gol di fase gugur, delapan di antaranya di 2014 saat ia mencatat rekor 17 gol untuk membawa Real Madrid meraih La Decima. Ronaldo juga menjadi satu-satunya pemain yang bisa menjadi topskor Liga Champions untuk dua tim berbeda.

Ronaldo juga mencatat empat hat-trick di Liga Champions dengan catatan statistik menyebutkan setiap gol yang dicetaknya terjadi di setiap 85 menit laga Liga Champions.

Ronaldo pun juga mampu menjawab kritik terkait performanya di laga away, dengan mencetak gol di Olimpico dan mengalahkan Roma 2-0 minggu lalu. Dan jumlah gol darinya akan terus bertambah, bertambah dan bertambah

R24/afd/goa 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru