riau24 MTQ ke 3 Tingkat Desa Liang Banur ini Harus Peduli Terhadap Alquran dan Magrib Mengaji | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

MTQ ke 3 Tingkat Desa Liang Banur ini Harus Peduli Terhadap Alquran dan Magrib Mengaji

0
Berita Riau -  MTQ ke 3 Tingkat Desa Liang Banur ini Harus Peduli Terhadap Alquran dan Magrib Mengaji
 
Bengkalis, Riau24.com - Kegiatan dari Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Desa Liang Banir ke-3 ini secara resmi dibuka Camat Siak Kecil. Kegiatan yang bertempat di halaman Kantor Desa Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis ini berlangsung Senin malam.
 
Kepala Desa Liang Banir Dodi Candra S.Sos, menyebutkan, kegiatan MTQ Tingkat Desa Liang Banir ini diadakan tiap tahunnya, dan ini kegiatan tahun ke-3. Yang memakai Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2016.
 
"Kegiatan dari MTQ tahun ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan syiar Islam dan mengembangkan sesuai dengan keinginan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk  membaca Al-qu'an dengan Magrib Mengaji," paparnya.
 
Dijelaskannya, dalam kegiatan ini ada juga diperlombakan macam-macam perlombaan. Seperti ada murotal putra-putri, tilawah remaja putra putri, dewasa putra putri, dan syarhil. Dan kegiatan ini akan rutin dilaksana setiap tahun. 
"Dengan tujuannya meningkatkan masyarakat  akan minat baca Al-qur`an sejak usia dini. Serta guna mencerdaskan Aklakul Zarimah dan mencari bibit, maupun dalam mengembangkan dari syiar islam khususnya di desa Liang Banir," pungkasnya
 
Camat Siak Kecil H.Alpi Mukhdor Diwakili Kesosbud Kecamatan Siak Kecil Drs H.A.Hakim, mengatakan, kegiatan ini juga dapat memotifasi bagi anak-anak dan kaula muda untuk belajar meningkatkan minat baca Al-qur`an sejak usia dini maupun dewasa.
 
"Hendaknya kegiatan ini sekiranya bisa bermanfaat dan di laksanakan dalam kehidupan sehari-hari," katanya. Kemudian, sambungnya, bisa meningkatkan mengaji ini, baik generasi muda maupun usia dini. Dan kepudilian terhadap Al quran. 
 
"Khususnya kaula muda untuk dapat menjauhi dari perbuatan yang tidak diinginkan. Seperti hal obat-obatan terlarang, menyalah gunakan narkoba. Karena yang namanya terlarang tersebut bisa kapan saja dialami setiap orang. Tidak peduli anak-anak maupun dewasa," katanya.
 
R24/rul/yus
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru