riau24 Dari Mana Asalnya Bungkus Kabel yang Bikin Banjir Jantung Ibu Kota? | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Dari Mana Asalnya Bungkus Kabel yang Bikin Banjir Jantung Ibu Kota?

1
Foto: Pool
Berita Riau -  Dari Mana Asalnya Bungkus Kabel yang Bikin Banjir Jantung Ibu Kota?

Jakarta, Riau24.com - Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan menyebut sudah ada 12 truk sampah bungkus kabel yang diangkut dari satu titik di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Hari ini pun petugas masih akan melakukan pencarian di titik serupa.

Petugas pun sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya tentang adanya dugaan sabotase. Sampah bungkus kabel itu disebut menjadi biang kerok banjir di jantung Ibu Kota. Apakah petugas sudah mengetahui dari mana asal sampah itu?

"Belum tahu (asalnya). Saya anggap itu luar biasa (dengan adanya sampah bungkus kabel di wilayah jantung Jakarta)," kata Teguh saat berbincang dengan detikcom, Rabu (2/3/2016).

"Sampai dengan kemarin itu 12 truk di 1 lokasi," imbuh Teguh tentang jumlah sampah tersebut.

Teguh pun menegaskan pencarian sampah bungkus kabel masih akan dilakukan hari ini. Titik pencarian akan dilakukan di lokasi yang sama lantaran dia memperkirakan masih banyak sampah serupa.

"Masih di lokasi yang sama. Kita cari sampai tuntas di saluran air. Perkiraan kita masih belum tuntas," sebut Teguh.

Petugas memang telah melakukan 'razia' sampah bungkus kabel itu sejak ada laporan pada Selasa, 23 Februari 2016. Saat itu petugas mendapat laporan dan genangan air di Jalan Medan Merdeka Selatan tepatnya di depan Kedubes AS hingga ke Balaikota. Petugas heran mengapa genangan masih ada padahal lumpur sudah diangkut.

Saat dilakukan pengecekan pada Rabu 24 Februari, petugas menemukan tumpukan pembungkus kabel yang menggulung di gorong-gorong. Dari operasi tanggal 24-29 Februari di Jl Medan Merdeka Selatan, petugas berhasil mengangkut belasan truk sampah bungkus kabel.



R24/dev/det

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Noala
Senin, 06 November 2017 23:54 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/cxXuCWP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru