riau24 Bupati Rohul Harapkan Hulubalang Nogori Bantu Kedamaian dan Kerukunan Masyarakat | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Bupati Rohul Harapkan Hulubalang Nogori Bantu Kedamaian dan Kerukunan Masyarakat

0
Pengurus Hulubalang Nogori masa bakti 2016-2021
Berita Riau -  Bupati Rohul Harapkan Hulubalang Nogori Bantu Kedamaian dan Kerukunan Masyarakat
Rohul, Riau24.com - Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kukuhkan kepengurusan Hulubalang Nogori masa bakti 2016-2021.
 
Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs.H.Achmad, Msi mengatakan, Hulubalang Nogori agar mengawal negeri dengan baik, menciptakan kedamaian dan kerukunan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang heterogen.
 
"Hulubalang cenderung mengatasi masalah adat istiadat negeri ini dan bisa tampil sesuai anggaran dasar rumah tangga, tentunya dibawah LAM Rohul,"tutur Achmad seusai pelantikan dan deklarasi Hulubalang di Aula Gedung LAM Rohul, Selasa (1/3/2016).
 
‎Achmad mengharapkan ‎untuk menjalankan organisasi, pengurus Hulubalang Nogori agar berdikari atau mempunyai usaha sehingga kemandirian mereka tidak terganggu dengan bantuan-bantuan pihak tertentu, yang menyebabkan organisasi tidak bisa berjalan.
 
"Harapan kita besar kepada hulubalang, karena mereka tidak berpihak kemanapun, kalau ada yang meresahkan masyarakat mereka bertindak dengan cara persuasif atau edukatif,"ucap Achmad.
 
"Jangan jadikan Hulubalang sebagai tempat mencari proyek atau untuk kepentingan pribadi,"tegas Achmad.
 
Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohul Tengku Rafli Armen‎ mengatakan Hulubalang Nogori merupakan pagar negeri bukan sebagai pengawal pejabat, apalagi di Rohul terdiri dari banyak etnis sehingga hulubalang dapat memanfaatkan semua elemen masyarakat untuk membangun Rohul.
 
"Rohul ada beberapa etnis, hulubalang harus manfaatkan untuk bersama membangun Rohul, seperti kata Bupati, tidak ada yang di anak tirikan atau di anak kandungkan,"tegas Tengku Rafli Armen.
 
Sementara itu, Ketua Umum Hulubalang Nogori Alirman ‎mengatakan, akan membangkitkan jati diri masyarakat agar semakin mengenal Rohul sentuhnya dan kita akan sosialisasikan mengenai adat istiadat sesuai anggaran dasar rumah tangga.
 
"Untuk perkembangan Hulubalang kedepan, kita akan menunggu keputusan LAM Rohul dan Pemerintah daerah,"pungkasnya.


R24/dev/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru