riau24 Super Tuesday, Donald Trump Tolak Dukungan dari Ku Klux Klan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Super Tuesday, Donald Trump Tolak Dukungan dari Ku Klux Klan

1
Foto: REUTERS/Randall Hill
Berita Riau -  Super Tuesday, Donald Trump Tolak Dukungan dari Ku Klux Klan

Washington DC, Riau24.com - Bakal calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump, mengatakan tidak seorang pun yang melakukan begitu banyak hal untuk kesetaraan seperti dirinya. Dan dia dengan tegas menolak dukungan dari David Duke, mantan pemimpin kelompok supremasi kulit putih, Ku Klux Klan (KKK).

Hal ini diungkapkan oleh Trump dalam wawancara di Stasiun ABC 'Good Morning America' sehari setelah dirinya enggan menanggapi soal dukungan David Duke. Saat itu Trump diwawancarai oleh Jake Tapper dari CNN.

"Saya siap membuat pernyataan tegas untuk menyangkal semua dukungan dari supremasi kulit putih," kata bakal calon presiden AS dari Partai Republik Donald Trump seperti dilansir dari CNN, Rabu (2/3/2016).

"Saya tidak menanggapi mereka. Saya hanya menjaga agar hal itu tidak terjadi. Saya rasa David Duke mengingkari itu," lanjutnya.

Trump kemudian memberi contoh tentang sebuah Klub Lago Mar di Palm Beach. Klub milik Trump tersebut menurutnya sebagai bukti bahwa adanya kesamaan ras.

"Tidak ada yang seperti saya yang memperlakukan semua ras dengan sama. Anda lihat di Palm Beach Florida. Saya membangun Klub Lago Mar dan itu benar-benar terbuka untuk semua orang," ucap Trump.

Sebelumnya dalam wawancara dengan acara CNN 'State of the Union', Senin (29/2/2016), Trump yang kini menjadi kandidat terdepan Partai Republik ini mengaku tak tahu apa-apa soal Duke dan kelompoknya.

"Saya tidak tahu kelompok apa yang Anda bicarakan. Anda tentu tidak ingin saya mengecam kelompok yang tidak saya ketahui. Saya harus memeriksa soal hal ini," ucap Trump kepada jurnalis Jake Tapper, pembawa acara 'State of the Union'.

Saat ditanya soal isu yang sama dalam konferensi pers pada Jumat (26/2), Trump terlihat kaget. "David Duke mendukung saya? Saya menyangkal," ujarnya. Jawaban Trump itu memicu berbagai kritikan dari banyak pihak termasuk kandidat capres Partai Republik lainnya.

"Kelompok penuh kebencian tidak memiliki tempat di Amerika. Kita lebih kuat bersama. Titik," ucap Gubernur Ohio Joh Kasich yang juga saingan Trump dalam pencapresan.

"Sungguh menyedihkan. @realDonaldTrump Anda lebih baik dari ini. Kita semua setuju, rasialisme salah, KKK mengerikan," sebut kandidat Partai Republik lainnya, Ted Cruz.


R24/dev/det 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 14 Desember 2017 12:45 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru