riau24 Saatnya ke Puncak, Spurs! | Berita Riau
Minggu, 04 Desember 2016

Saatnya ke Puncak, Spurs!

0
Reuters/Tony O'Brien
Berita Riau -  Saatnya ke Puncak, Spurs!
London, Riau24.com - Setelah berpekan-pekan lamanya membidik posisi tersebut, Tottenham Hotspur dinihari WIB nanti berpeluang besar menggeser Leicester City dan mengkudeta puncak klasemen Premier League.

Adalah hasil imbang 2-2 yang didapat Leicester saat menjamu West Bromwich Albion di King Power Stadium, Rabu (2/3/2016) dinihari WIB tadi. Leicester memang masih ada di posisi pertama klasemen.

Namun, satu poin tambahan hanya bikin The Foxes (57 poin) unggul tiga angka dari Spurs di posisi kedua. Dengan Spurs baru bertanding lawan West Ham United dinihari WIB nanti, Leicester berpeluang digeser oleh tim London Utara itu.

Pasalnya Spurs unggul dalam urusan produktivitas gol yakni +28 dibanding Leicester yang punya +20. Kini Spurs bakal berusaha sekeras mungkin tentunya mengalahkan West Ham untuk berada di puncak klasemen pertama kalinya dalam kurun waktu 1,5 tahun terakhir ini.

Terakhir kali Spurs ada di puncak klasemen adalah di pekan kedua musim 2014/2015. Saat itu Spurs punya enam poin dan unggul selisih gol dari Chelsea di pekan kedua.

Boleh jadi ini juga untuk pertama kalinya setelah sekian lama Spurs ada di puncak ketika musim memasuki sepertiga akhir. Karena dilansir Daily Mail, Spurs cuma 33 hari merasakan puncak sejak Premier League bergulir tahun 1992, masih kalah dari Leicester yang berada di sana lebih dari 40 hari.

Jika posisi puncak mampu didapat Harry Kane dkk, setidaknya itu bisa memotivasi Spurs untuk terus berada di sana dan bukan tidak mungkin gelar juara Premier League bakal dibawa pulang ke White Hart Lane.

"Anda tidak bisa mengelak dari posisi kami saat ini," ujar manajer Spurs, Mauricio Pochettino, seperti dikutipSoccerway.

"Kami ada di posisi kedua klasemen dan mimpi untuk seluruh pesepakbola profesional adalah bisa mencapa seperti ini. Kami harus menunjukkan karakter dan kedewasaan, dan kami juga harus tetap terus melaju," sambungnya.

"Kami harus tahu bahwa kami adalah skuat termuda di liga, jadi kredit penuh untuk mereka dan juga klub. Potensi yang ada ini akan luar biasa untuk masa depan klub. Kami sedang berada di awal era emas dari klub ini."

R24/afd/det 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam