riau24 Polsek Rupat Amankan Kakak- Beradik jadi Tersangka Karlahut, Begini Ceritanya..... | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Polsek Rupat Amankan Kakak- Beradik jadi Tersangka Karlahut, Begini Ceritanya.....

0
Berita Riau -  Polsek Rupat Amankan Kakak- Beradik jadi Tersangka Karlahut, Begini Ceritanya.....
 
Bengkalis, Riau24.com - Penegak hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Rupat ini, kembali mengamankan dua Tersangka pelaku Pembakar Lahan dan Hutan (Karlahut) yang merupakan kakak-beradik diduga melakukan pembakaran lahan.
 
Kedua tersangka ini, diantara lain SU (35), dan SA (34) warga Desa Parit Kebumen, pada Kecamatan Rupat, Selasa (1/3) kemarin. Dua orang ini, diduga penyebab terjadi terbakar lahan berada di Desa Sri Tanjung tepatnya di RT 01 RW 02 Dusun Sialang dengan seluasan 1 hektar.
 
Kapolsek Rupat AKP Jasri melalui Kanit Reskrim IPDA Aspikar, saat dikonfirmasi, menjelaskan,kedua kakak beradik itu diamankan oleh petugas kepolisian, karena diduga sebagai pelaku pada pembakaran lahan di Desa Sri Tanjung. Bahwa dari keterangan diperoleh, kedua tersangaka masuk hutan dengan tujuan ambil madu.
 
"Dari keterangan para saksi-saksi itu menyatakan, kedua tersangka memasuki lahan di desa tersebut untuk mengambil madu lebah. Ini sebelumnya mengambil madu itu, keduanya ini menyalakan api dari daun kelapa kering yang di bawah sarang lebah, tujuanya mengasap sarap agar lebah pergi meninggal dari sarang," katanya.
 
Lebih lanjut disampaikan, bahwa, mereka sebenarnya ada 3 orang.
Yang antara lain SU, SA dan ND. Namun, diketika itu ND mengikuti melihat akan proses pengambilan madu lebah. Tapi, setelah sarang lebah berhasil diambil madu. SU memadamkan api. Tetapi ini tidak tahunya, api menyala.
 
"Setelah tersangka meninggalkan TKP, tetapi tiupan angin kencang membuat api dari sumber kedua tersangka meluas. Membakar ini seluasan 1 hektar lahan," ungkap Kanit Reskrim dihubung media ini, Rabu (2/3). Sebelumnya, disebut Aspikar, Linmas desa Sri Tanjung mengingatkan dua kakak beradik yang memang profesinya sebagai pencari madu agar tidak lakukan pembakaran.
 
Dari kedua tersangka, Polisi telah mengamankan itu barang bukti 1 unit pemantik api gas, pelapah daun kelapa satu ikat yang ujung bekas terbakar, madu lebah 2 botol, pisau arit untuk memotong sarang lebah, dan ember tempat sarang lebah.
 
"Keduanya saat ini sudah kita amankan di Mapolsek Rupat untuk proses lebih lanjut. Dengan diamankannya 2 tersangka ini, sudah 2 perkara kasus karlahut Rupat yang kita tangani dalam sepekan ini," pungkas IPDA Aspikar.
 
R24/rul/yus
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru