riau24 Masnur: Sudah ada Perda IMTA, Disnakertranduk Riau ini Harus Maksimal Pantau TKA | Berita Riau
Jumat, 09 Desember 2016

Masnur: Sudah ada Perda IMTA, Disnakertranduk Riau ini Harus Maksimal Pantau TKA

0
Berita Riau -  Masnur: Sudah ada Perda IMTA, Disnakertranduk Riau ini Harus Maksimal Pantau TKA
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini diprediksi jumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) di Provinsi Riau, hal ini dipastikan fantastis jumlahnya. Sebab begitu banyak perusahaan yang melakukan aktifitasnya. Dan dipastikan ada juga memakai jasa TKA. Maka itu diharapkan segera lakukan pendataan.
 
"Diminta ini, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Riau sebagai instansi terkait, untuk memantau keberadaan TKA. Selain ini sudah menapak di sejumlah perusahaan tersebar di Provinsi Riau. Seperti halnya itu kelengkapan dokumen TKA tersebut selama bekerja," kata Masnur.
 
Ini disampaikan Ketua Komisi E DPRD Riau Masnur kepada awak media ini, Rabu (263). Dikatakan, dalam hal ini instansi terkait mesti perlu lebih proaktif lagi melakukan pemeriksa kelengkapan dokumen pekerja TKA tersebut. Pekerja di sejumlah perusahaan di Riau ini, cukup fantastis jumlahnya.
 
"Disnakertransduk Riau ini selaku instansi membidangi permasalah itu harus peka menjaga, dan juga mengawasi, serta ada mengontrol keberadaanya TKA di perusahaan tersebut. Karenanya, sesuai akan regulasi yang ada, maka sangat tidak dibenarkan memperkerjakan TKA yang tidak memiliki dokumen resmi," katanya.
 
Maka, diharapkan instansi terkait lebih aktif. Jangan ini kecolongan. Dan kalau ada ditemukan, maka harus diproses dan diberi sanksi perusahaannya. Apalagi, ungkap politisi Golkar ini, sudah ada itu Perda IMTA. Yang mana tujiuan ada Perda ini meningkatkan PAD dalam sektot ketenagakerjaan.
 
“Setiap perusahaan atau badan usaha wajib melaporkan tenaga kerjanya, termasuk juga halnya perpanjangan IMTA yang sesuai Permenakertrans RI Nomor 12 Tahun 2013 tentang tata cara penggunaan TKA. Dan selain itu, sudah ada Perda IMTA," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam