riau24 Cakep, Pemerintah Gratiskan Sepeda Motor di Suramadu | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Cakep, Pemerintah Gratiskan Sepeda Motor di Suramadu

1
Berita Riau -  Cakep, Pemerintah Gratiskan Sepeda Motor di Suramadu

Riau24.com - Pemerintah menggratiskan sepeda motor atau golongan VI di Jembatan Tol Suramadu mulai 1 Maret 2016, sedangkan untuk golongan I-IV diturunkan tarifnya sebesar 50 persen dari tarif sebelumnya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Pulau Madura.

Kebijakan itu tertuang dalam Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 60/KPTS/M/2016 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Pengurangan Besaran Tarif Tol Pada Jalan Tol Jembatan Surabaya-Madura yang salinannya diterima Antara di Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Kepmen itu ditetapkan dan ditandatangani oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada tanggal 24 Februari 2016 dan berlaku efektif tujuh hari sejak ditetapkan.

Berikut rincian tarif baru untuk jenis kendaraan golongan I adalah Rp15 ribu dari sebelumnya Rp30 ribu, golongan II menjadi Rp22.500 dari sebelumnya Rp45 ribu, golongan III menjadi Rp30 ribu dari sebelumnya Rp60 ribu, golongan IV Rp37.500 dari sebelumnya Rp75 ribu, golongan V menjadi Rp45 ribu dari sebelumnya Rp90 ribu, dan golongan VI gratis dari sebelumnya Rp3.000.

Keputusan Menteri PUPR itu menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo untuk percepatan pengembangan dan pembangunan wilayah terutama di Pulau Madura, berkaitan dengan tujuan dibangunnya Jembatan Suramadu.

"Dengan adanya jembatan itu, maka mobilitas orang dan mobilitas barang akan lebih efisien, akan lebih cepat dibandingkan sebelumnya dengan menggunakan transportasi laut atau kapal," kata Presiden Jokowi pada rapat terbatas (ratas) awal Februari lalu.

Presiden menegaskan, tujuan utama pembangunan Jembatan Suramadu adalah menggerakkan perekonomian di Jawa Timur, serta mempercepat pengembangan dan pembangunan wilayah terutama di Pulau Madura sehingga akan mengurangi ketimpangan antarwilayah dan pemerataan pembangunan dapat tercapai.

Dalam ratas tersebut diputuskan agar tarif tol Suramadu dipotong 50 persen. Alasannya, tingginya tarif tol selama ini membuat harga barang yang berasal dari Surabaya dan Madura menjadi mahal. Maka presiden meminta diturunkan dengan harapan dapat membantu masyarakat. (Icl)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 06 November 2017 23:59 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/cxXuCWP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru