riau24 Jika Lampu Indikator Menyala Lakukan Cara Berikut Ini | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Jika Lampu Indikator Menyala Lakukan Cara Berikut Ini

0
Berita Riau -  Jika Lampu Indikator Menyala Lakukan Cara Berikut Ini

Riau24.com - Sejumlah pemilik kendaraan khususnya mobil pasti pernah menemukan kasus lampu indikator menyala di bagian speedometer. Meski begitu, belum banyak yang mengetahui apa indikasi yang membuat tanda tersebut menyala.

Padahal, menyalanya lampu indikator biasanya merupakan informasi jika ada kerusakan pada mobil yang digunakan. Lantas, apa yang harus dilakukan jika hal itu terjadi?

Dilansir situs resmi Toyota, Rabu, 2 Maret 2016, bila Anda menemukan lampu indikator peringatan sistem pendingin mobil menyala, artinya Anda harus segera mengisi air di radiator. (Baca juga: Tiga Indikasi Aki Mobil Anda Mulai Bermasalah)

Namun, sangat tidak dianjurkan untuk membuka radiator saat masih panas karena jika dilakukan bisa-bisa radiator menyemprotkan air panas. Usahakanlah untuk selalu menggunakan air radiator dari bengkel mobil atau gunakan air murni.

Lampu peringatan kedua yang harus Anda perhatikan adalah lampu indikator untuk ganti oli. Jika lampu ini menyala, maka artinya tekanan oli dalam mesin mobil terlalu rendah. Tanda ini merupakan tanda yang cukup serius dan harus ditangani dengan segera. Bila sampai di abaikan, maka mesin mobil akan mati dan bisa saja menimbulkan kerusakan yang lebih serius. (Baca juga: Pertama Kali di Dunia, Audi Gunakan LED)

Selain itu, lampu indikator ini juga bisa menyala karena adanya kesalahan pada pompa mesin mobil. Jadi, segera lakukan perawatan yang diperlukan di bengkel resmi untuk memastikannya.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru