riau24 Polemik Cagar Budaya Eks Pelabuhan Bagansiapi-api | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Polemik Cagar Budaya Eks Pelabuhan Bagansiapi-api

0
Berita Riau -  Polemik Cagar Budaya Eks Pelabuhan Bagansiapi-api

Rohil, Riau24.com - Polemik cagar budaya eks pelabuhan Bagansiapiapi tempo dulu diinformasikan akan dibongkar untuk pembangunan Rumah Dinas KPPBC Bagasiapiapi.

Menurut Bupati Rohil H Suyatno Rabu (2/3/16) Bagansiapiapi, setelah ada perundingan kedua belah pihak antara Pihak KPPBC dan Pihak Pelestarian Cagar Budaya Sumbar Riau dan Kepri Selasa (1/3/16), pihak KPPBC sementara ini siap untuk menghentikan rencana pemugaran eks pelabuhan.
Bupati Rohil mengutarakan salut dengan berbagai pihak yang langsung menanggapi dengan kepedulian terhadap cagar budaya dan benda sejarah yang ada didaerah Bengkalis. Kedepannya semua cagar budaya dan aset sejarah akan menjadi perhatian kita semua untuk melestarikan dan merawat cagar budaya tersebut.

Dan juga, pihak Cagar Budaya dan Pelestarian Sumbar Riau dan Kepri menyarankan kepada pemerintah agar membentuk tim guna mendata ulang semua cagar budaya dan aset-aset sejarah di daerah. Hal ini gunanya untuk menyelesaikan lokasi KPPBC dibawah Dirjen Kemenkeu RI. Kalau seandainya Pihak KPPBC Pusat ingin tukar guling lahan lokasi KPPBC pemerintah daerah siap untuk membangun rumah dinas pegawai KPPBC serta kantornya di areal pelabuhan.

"Kita harapkan semua pihak termasuk anggota DPRD Provinsi Riau Siswadji alias Aseng dan Pihak Cagar Budaya Dan Pelestarian untuk berkoordinasi dengan Dirjen KPPBC Pusat supaya pembangunan berjalan dengan lancar dan cepat. Sehingga cagar budaya eks pelabuhan didaerah tetap aman" pintanya


R24/dev/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru