riau24 Hati-hati, Penipuan Berkedok Cewek Cantik di Medsos | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Hati-hati, Penipuan Berkedok Cewek Cantik di Medsos

3
Berita Riau -  Hati-hati, Penipuan Berkedok Cewek Cantik di Medsos

BANYUWANGI, Riau24.com – Hati-hati bagi yang suka berkenalan dengan cewek canti di media sosial (Medsos). Saat ini ada modus kejahatan baru yang diungkap jajaran Reskrim Polres Banyuwangi, Jatim.

Dua pelaku penipuan ditangkap dengan barang bukti empat unit sepeda motor. Dalam menjalankan aksinya, dua pelaku mengaku sebagai cewek berparas cantik di media sosial. Kasus ini terbongkar setelah polisi berpura-pura mengajak berteman.

Dua pelaku masing-masing, Kiki Maulana (22) dan Isrulah (21), keduanya asal Genteng, Banyuwangi. Dua pemuda pengangguran ini terbilang cerdik. Sejak dua bulan terakhir, mereka membuka akun di Medsos dengan memajang wajah gadis berparas cantik.

Aksi ini membuahkan hasil. Keduanya berhasil menggaet banyak remaja menjadi teman di dunia maya. Pertemanannya mencapai 5.000 lebih. Akhirnya, niat jahat dilancarkan. Pelaku mengajak sejumlah teman di Medsos kopi darat.

Lokasinya kebanyakan di wilayah Genteng, Banyuwangi. Saat korbannya datang, pelaku mengaku sebagai kakak gadis di Medsos. Lalu, berpura-pura meminjam motor korban untuk menjemput gadis di medsos tersebut. Motor kemudian dibawa kabur. “Ada empat motor yang berhasil digasak pelaku, dua Yamaha Mio dan V-Ixion. Modusnya sama, mengajak ketemuan, lalu berpura-pura menjadi saudara gadis di medsos dan pinjam motor, selanjutnya dibawa kabur,” kata Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Stevi Arnold Rampengan, Rabu (2/3).

Perwira ini mengaku, pengungkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat yang menjadi korban. “Akhirnya kita buru pelaku dan tertangkap di rumah masing-masing,” kata AKP Stevi.

Diduga, korban dari penipuan ini tak hanya empat orang. Polisi masih terus melacak korban lainnya. “Ini menjadi pembelajaran bagi para remaja, jangan mudah tergiur dengan wajah di medsos,” jelas Stevi.

Motor hasil curian, kata Stevi, dijual ke penadah dengan harga Rp 3 juta. Pelaku dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan. Polisi juga menelusuri gadis cantik yang fotonya dipakai pelaku. Sebab, tak menutup kemungkinan, pemilik foto tersebut juga memiliki jaringan kasus kejahatan. 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 06 November 2017 23:52 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/cxXuCWP.jpg
Naomi
Rabu, 02 Maret 2016 16:43 wib
Makanya hati-hati pak.. Jangan sampai tertipu ya.. Untung ada info dari media, jadi bisa berhati-hati skrg
Amril
Rabu, 02 Maret 2016 16:02 wib
sudah banyak ni yang kaya gini
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru