riau24 Kasus RS Sumber Waras, Ahok: KPK Lebih Profesional Ketimbang Fadli Zon | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Kasus RS Sumber Waras, Ahok: KPK Lebih Profesional Ketimbang Fadli Zon

0
Berita Riau -  Kasus RS Sumber Waras, Ahok: KPK Lebih Profesional Ketimbang Fadli Zon

Riau24.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) enggan menanggapi komentar Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon yang menuding KPK melindungi Ahok dalam kasus korupsi pengadaan lahan RS Sumber Waras. 

Ahok mengaku lebih yakin pada proses pengusutan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ketimbang menanggapi pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Itu bebas aja, ya Fadli Zon. Saya yakin KPK lebih profesional dari Pak Fadli Zon," sindir Ahok saat dikonfirmasi di Balai Kota Jakarta, Rabu (2/03/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku siap jika pada saatnya harus memberi kesaksian pada pembelian lahan yang dituding telah merugikan keuangan daerah hingga Rp191 miliar. 

Pasalnya, Ahok yakin apa yang dilakukannya dengan keputusan membeli lahan RS Sumber Waras pada tahun 2014 lalu sudah sesuai prosedur.

"Lagi KPK sekarang profesional kan. KPK juga enggak sembarangan nuduh orang. Kalau dia enggak ada (tersangka), enggak akan ngarang-ngarang juga. Enggak mungkin," terang Ahok.

Sebelumnya, Fadli mengaku mendapat bocoran soal keterlibatan Ahok di penyalagunaan wewenang pembelian RS. Sumber Waras yang diduga ada indikasi korupsi pada eksekusinya.

Kendati demikian, Fadli enggan menyebutkan siapa pimpinan yang membocorkan hal itu."Ada lah," ujar Fadli singkat di Gedung DPR.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru