riau24 Semakin Maraknya Parkir Liar Di Tembilahan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Semakin Maraknya Parkir Liar Di Tembilahan

0
Bupati Inhil HM Wardan
Berita Riau -  Semakin Maraknya Parkir Liar Di Tembilahan

Inhil, Riau24.com - Dikarenakan semakin tidak terkontrolnya pengawasan parkir di Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau akhir-akhir ini menyebabkan dalam waktu dekat Bupati HM Wardan akan memanggil sejumlah pihak terkait untuk memusyawarahkan kembali hal-hal yang dianggap menyimpang.

"Pelaksanaan penataan parkir dilapangan akan kita kerjasamakan dengan Primkopat. Selanjutnya akan dimusyawarahkan dan akan ditinjau ulang apabila terdapat hal-hal yang bertentangan dan tidak mematuhi peraturan untuk selanjutnya akan kita evaluasi. Karena dalam melaksanakan tugas ataupun pekerjaan harus ada aturan dan ketentuan termasuk peraturan-peraturan daerah yang harus kita patuhi" kata Wardan kepada awak media usai menghadiri Tabligh Akbar di Mapolres Indragiri Hilir Selasa (1/2/2016).

Belakangan ini masyarakat kota Tembilahan cukup diresahkan dengan adanya parkir liar yang menarik keuntungan pribadi. Dimana untuk beberapa tempat ada petugas yang tidak menerapkan peraturan parkir sesuai dengan Perda Kabupaten Inhil No 28 Tahun 2010 tentang retribusi tempat khusus parkir.

Karena dalam Perda No 28 tahun 2010 diatur jika petugas parkir wajib memberikan karcis ataupun kupon kepada masyarakat. Adapun retribusi untuk sepeda motor Rp 1.000,- dan untuk kendaraan roda empat jenis sedan/mobil mini dan pick up Rp 2.000,- sedangkan untuk truk gandeng atau tronton Rp 5.000,-.

Sayangnya hingga saat berita ini diturunkan untuk beberapa tempat di kota Tembilahan masih ditemukan adanya petugas yang menarik retribusi parkir namun tidak memberikan karcis alias parkir liar dan memungut biaya parkir sesuai dengan peraturan yang berlaku.



R24/dev/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru