riau24 Sukseskan PIN Polio 2016 di Kabupaten Siak | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Sukseskan PIN Polio 2016 di Kabupaten Siak

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Sukseskan PIN Polio 2016 di Kabupaten Siak

Siak, Riau24.com - Mensukseskan program nasional Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 yang serentak dilaksanakan pada 8 Maret mendatang, Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Kesehatan menggelar sosialisasi PIN Polio 2016.

Dalam sosialisasi itu mendatangkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dr Yohanes MSi yang hadiri Camat, Perwakilan Puskesmas, Puskestu, unsur Muspida yang dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak H. Jamaluddin.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Administrasi Umum H. Jamaluddin mengatakan, imunisasi merupakan langkah awal memasyarakatkan bagi balita di Kabupaten Siak tanpa memandang balita tersebut telah mejalani imunisasi sebelumnya. Sebab, untuk usia 0-1 tahun wajib mendapatkan imunisasi sebanyak 4 kali.

"Untuk itu kita mengharapkan kepada pihak kesehatan untuk bersama-sama memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya imunisasi," ucap Jamaluddin.
Banyaknya fungsi dari imunisasi berdampak baik bagi anak-anak Kata Jamaluddin, baik itu dapat mencegah beberapa penyakit seperti mengakibatkan kecacatan hingga kematian pada anak.

Sebagaimana diketahui negara indonesia telah dinyatakan bebas polio, namum demikian mengingat masuknya masa MEA masyarakat luar khususnya ASEAN keluar masuk di Indonesia, sehingga pemerintah pusat mengambil kebijakan untuk melaksanakan kembali polio kepada anak-anak.

Namun demikian dirinya sangat berharap kepada seluruh peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan hingga akhir nantinya, dengan harapan peserta dapat menyampaikan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten baik ditingkat Desa Kelurahan hingga Kecamatan akan pentingnya Imunisasi, sehingga tidak ada lagi balita di Kabupaten Siak yang terserang penyakit polio.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Dr. Toni Chandra menambahkan, sasaran utama program nasional itu tidak lain bertujuan untuk menekan angka polio bagi anak-anak di Kabupaten Siak, dengan sasaran Zero Polio.

"Untuk itu kita menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten yang mempunyai anak 1-5 tahun untuk mengikuti PIN Polio serentak se Indonesia yang akan dilaksanakan pada 8 Maret mendatang di seluruh Kecamatan, baik di Rumah Sakit, Puskesmas, maupun Pustu. Mencegah lebih baik dari pada mengobati," tukasnya.


R24/rul/lin

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru