riau24 Hardianto : Jembatan Siak IV itu Memang Masih Terbengkalai, ini Tunggu Hasil Audit Independen | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Hardianto : Jembatan Siak IV itu Memang Masih Terbengkalai, ini Tunggu Hasil Audit Independen

0
Berita Riau -  Hardianto : Jembatan Siak IV itu Memang Masih Terbengkalai, ini Tunggu Hasil Audit Independen
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kondisi dari Jembatan Siak IV, hingga kini masih terbengkalai pembangunan
tersebut. Pembanguan jembatan, yang didanai APBD Riau ini sudah hampir tiga tahunan tidak dilanjut, karena disinyalir ketidakjelasanya anggaran yang disedot.
 
Hal ini terungkap dari pernyataan Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau Hardianto, dikonfirmasi kepastian tentang kelanjutan pembangunan jembatan tersebut. Katanya, yang pasti kelanjutan pembangunan ini dipastikan berlanjut. Tetapi disaat ini, masih menunggu hasil audit.
 
"Kelanjutanya dari pembangunan Jembatan Siak IV itu, pasti akan dilanjutkan. Komisi D DPRD Riau hingga kini masih menunggu hasil tim audit independen sekarang ini lakukan verifikasi pengerjaan fisik terakhir dari jembatan ini. Artinya, kami masih menunggu," ujarnya.
 
Politisi Gerindra inipun menyebut, sesuai percakapan disaat hearing baru-baru ini, dimana Dinas Bina Marga Riau berjanji menuntaskan verifikasi pengerjaan fisik terakhir dari jembatan tersebut pada akhir bulan Maret 2016. Kalau ini, telah diketahui maka ada kepastianya.
 
"Ini ditargetkan rampung di bulan Maret 2016. Kalau sudah tejawab itu, maka Komisi D DPRD Riau ini akan siap membahasnya. Karena nanti akan mengetahui segala hal yang dibutuhkan untuk kelanjutan pengerjaan megaproyek tersebut di Kota Pekanbaru," ungkapnya.
 
Dijelaskannya, memberi deadline hingga akhir bulan Maret 2016 ini. Dengan tujuan agar hasilnya audit dapat dibahas sebelum dilakukan Musyawarah Rencana Bangunan (Musrenbang). Pasalnya jika telah diketahui akan hasil audit tersebut maka baru bisa ada kepastian.
 
"Kepastian itu, perencanaan dan menyegerakan dimasukkan pada APBD Perubahan 2016, dan juga bisa nantinya di APBD Murni 2017 dimasukkan. Maka diberi deadline hingga Maret ini kepada untuk tim audit independen, diharap selesai sebelum Musrenbang," katanya.
 
Dijelaskannya, dengan hasil audit tersebut maka ini dapat dijadikan acuan dalam menentukan segala hal yang dibutuhkan penyelesaian
pembangunan Jembatan Siak IV. Seperti halnya angka real nanti ini yang akan dianggarkan di dalam memenuhi kebutuhan material.
 
"Termasuk itu sebutnya dalam hal mensikronkan harga dari material lanjutan yang sudah dipastikan ini angkanya berbeda sekali dengan pagu anggaran sudah ditetapkan tahun sebelumnya. Maka diminta tim audit verifikasi ketersediaanya material yang ada kini," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru