riau24 Setelah Dilantik, Yopi Arianto Mulai Benahi Inhu | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Setelah Dilantik, Yopi Arianto Mulai Benahi Inhu

0
Berita Riau -  Setelah Dilantik, Yopi Arianto Mulai Benahi Inhu

Pekanbaru, Riau24.com - Dibanding kabupaten/kota lain di Provinsi Riau, Inhu termasuk daerah dengan tingkat kerawanan dan gangguan paling sedikit. Semenjak dilantik, Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto kembali bekerja optimal untuk Inhu lebih baik. Menurut keterangan yang didapat, Yopi berharap Pemerintah Provinsi Riau memfasilitasi dan menindaklanjuti penyelesaian tapal batas antara Kabupaten Inhu dengan Kabupaten Kuansing dan tapal batas Kabupaten Inhu dengan Kabupaten Pelalawan.

Berdasarkan keterangan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang mengatakan bahwa untuk penyelesaian tapal batas antara Kabupaten Indragiri Hulu dengan Kabupaten Pelalawan dengan perkiraan panjang garis batas 119 km telah di fasilitasi pada tahun 2015 dan akan ditindaklanjuti lagi pertemuan antara Pemkab Inhu dan Pemkab Pelalawan pada tahun 2016 ini.
Sedangkan terkait penyelesaian tapal batas antara Kabupaten Inhu dengan Kabupaten Kuansing dengan perkiraan panjang garis batas 111 km, sesuai kesepakatan dengan Kementerian Dalam Negeri, rencana aksinya akan dilakukan pada tahun 2017.

"Penyelesaian tapal batas ini harus segera dilakukan untuk menghindari konflik antar masyarakat. Untuk menyelesaikan persoalan tapal batas tersebut, Pemkab Inhu bersama Pemkab Kuansing serta Pemkab Pelalawan sudah berkomunikasi secara intensif untuk mencari titik temu. Alhamdulillah situasi di tengah masyarakat saat ini kondusif. Meski demikian kita minta Pemprov Riau segera menindaklanjutinya agar dapat segera selesai,” ungkap Yopi.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru