riau24 Lukman Edy ini Setuju Revisi UU Pilkada Ditevisi. Ini yang Menjadi Alasannya..... | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Lukman Edy ini Setuju Revisi UU Pilkada Ditevisi. Ini yang Menjadi Alasannya.....

1
Berita Riau -  Lukman Edy ini Setuju Revisi UU Pilkada Ditevisi. Ini yang Menjadi Alasannya.....
 
Jakarta, Riau24.com - Lukman Edy, anggota DPR RI asal Riau ini setuju dilakukan revisi pada UU Pilkada. Hal ini melihat dari kondisi pelaksanaannya Pilkada serentak. Ada itu sejumlah poin diusulkan, agar mereka peminat tidak terhambat untuk 'bertarung'.
 
Lukman Edy ini meminta kepada pemerintah agar Undang-Undang Pilkada itu akan direvisi bersama dengan DPR, untuk lebih menitik beratkan kepada poin-poin yang selama ini dianggap menghambat minat calon kepala daerah untuk maju. Dan supaya ini kembalikan gaung dan semarak dari Pilkada.
 
Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini menyebut, revisi UU Pilkada yang akan dibahas nanti, pasal yang mengatur dengan politik uang, harus diubah, yang tadinya sanksi pidana jadi saksi pelanggaran. Ini supaya bisa dieksekusi langsung kalau terbukti melakukan politik uang.
 
"Dalam revisi nanti, politik uang di pilkada itu dikategorikan sebagai pelanggaran sehingga bisa dieksekusi langsung dengan mendiskualifikasi calon. Kalau dikategorikan pidanakan panjang ceritanya sampai ke MA," kata pria biasa disapa LE ini dilansir metrotv.news.com.
 
Kemudian ujarnya, pada poin dua
dana pilkada bukanya diambil dari APBN atau APBD. Karena, hal ini akan membebani rakyat. Dimana dalam UU Pilkada nanti tegaskan, dana kampanye dan alat peraga calon kepala daerah dibiayai oleh
pasangan calon dengan rambu-rambu yang diatur nantinya.
 
Mantan Menteri PDT ini berkata, juga ada poin lainya, yaitu untuk mencegah calon tunggal seperti yang terjadi pada pilkada 2015 kemarin. Dia dan Komisi II DPR sudah sepakat mencari solusi, misalnya melarang partai politik tidak mengajukan calonnya dan membolehkan PNS atau TNI/Polri nonaktif selama mencalonkan diri.
 
R24/rul/met
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:19 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru