riau24 'Munas Bali Punya Hak Dapatkan Partai Golkar' | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

'Munas Bali Punya Hak Dapatkan Partai Golkar'

1
Berita Riau -  'Munas Bali Punya Hak Dapatkan Partai Golkar'

Riau24.com – Politikus Partai Golkar, Sharif Cicip Sutardjo, mengatakan bahwa legitimasi hukum Partai Golkar seharusnya telah sah menjadi milik Munas Bali. Ini menyusul keluarnya putusan kasasi Mahkamah Agung.

"Munas Bali mempunyai hak untuk mendapatkan Partai Golkar," kata Cicip usai acara silaturahmi DPD I Partai Golkar seluruh Indonesia di kediaman Nurdin Halid, Cileungsi, Jawa Barat, Rabu, 2 Maret 2016.

Namun, karena Aburizal Bakrie telah sepakat, Partai Golkar pun akan menggelar Munas. Sesuai AD/ART partai, Munas harusnya diselenggarakan tahun 2019. Jika dipercepat, maka hal itu dinamakan Munaslub.

Jika sebelumnya Munaslub rencananya diselenggarakan untuk rekonsiliasi partai sesuai hasil Rakernas, menurut Cicip, penyelenggaraan Munaslub nanti pun kembali harus menunggu keputusan 2/3 suara DPD tingkat I.

"Jadi bola sekarang berada di DPD tingkat I," kata Cicip.

Sementara itu, politikus Partai Golkar lainnya, Nurdin Halid, mengatakan bahwa legitimasi penyelenggaraan Munaslub secara otomatis telah berpindah di bawah payung hukum Munas Bali.

"Landasan Munaslub perlu ada penyesuaian karena MA sudah mengakui Munas Bali," ujar Nurdin.

Meski demikian, Partai Golkar tetap akan menyelenggarakan Munaslub. Namun, waktu dan teknis penyelenggaraan itu dikembalikan kepada keputusan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Agung Laksono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sebelumnya, Mahkamah Agung akhirnya menolak pengajuan kasasi yang diajukan oleh Agung Laksono atas putusan banding Pengadilan Tinggi Jakarta terkait sengketa Partai Golongan Karya.

Putusan itu mempertegas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang telah mengesahkan hasil Musyawarah Nasional Partai Golkar di Bali yang memilih Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum. (ase)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:19 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru