riau24 Banyak Kejahatan, Lapas Kelas II B Siak Over Kapasitas | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Banyak Kejahatan, Lapas Kelas II B Siak Over Kapasitas

0
Berita Riau -  Banyak Kejahatan, Lapas Kelas II B Siak Over Kapasitas
 
Siak, Riau24.com - Lembaga Permasyarakat (Lapas/LP) kelas II B Siak Indrapura saat ini over kapasitas, karena mecapai 546 orang. Lapas ini sebenarnya memiliki daya tampung untuk 128 orang saja, namun kenyataannya sudah dihuni 546 orang tahanan.
 
Kepala LP Kelas II B Siak Sriindrapura Supriyadi,Bc IP.SH melalui kepala keamanan, Pitrus, mengakui, saat ini tahanan di Lapas sudah mencapai 546 orang. Seharusnya, ruangan Lapas berukuran kecil itu diisi sebanyak 10 orang. Namun karena tidak ruangan lagi, satu ruangan diisi sebanyak 30 sampai 40 orang.
 
Dari jumlah penghuni lapas itu lanjut Pitrus, rata-rata penghuni ditahan berasal dari kasus pencurian, narkoba, asusila, judi, korupsi dan beberapa kasus kejahatan lainnya.
 
Menurutnya, over kapasitasnya LP itu dikarenakan tingkat kejahatan di Siak setiap tahunnya meningkat. Bahkan dalam satu bulan ada saja yang masuk ke penjara ini. "Sebagai solusi agar tidak terlalu over penghuni,kita berencana akan memindahkan ke Lapas lain seperti di Kabupaten Bengkalis," katanya.
 
Namun untuk mengatasi masalah over kapasitas ini, selayaknya pembangunan Lapas baru hendaknya bisa di percepat nantinya. Lebih lanjut Pitrus mengatakan, sebenarnya pembangunan lapas baru yang di pusatkan di Kecamatan Dayun sudah lama di rencanakan.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru