riau24 Mitra PT. Torganda Belum Terima Gaji Selama 2 Bulan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Mitra PT. Torganda Belum Terima Gaji Selama 2 Bulan

0
Berita Riau -  Mitra PT. Torganda Belum Terima Gaji Selama 2 Bulan

Rohul, Riau24.com - Keresahan anggota koperasi dan kelompok tani yang bermitra dengan PT. Torganda dan anak perusahaannya mulai memuncak. Setelah dua bulan belakangan ini ( Januari - Februari 2016) belum menerima gaji bulanan yang biasa mereka terima dari kerjasama kemitraan.

"Sekarang masyarakat sudah mulai resah. Bingung dengan kondisi yang ada saat ini," ujar Halomoan Nasution, salah seorang masyarakat Tambusai yang juga anggota koperasi bermitra dengan PT. Torganda, Rabu (2/3/2016).
"Biasanya kami sudah terima gaji setiap tanggal 10 sampai tanggal 18. Tapi sampai sekarang belum tahu kejelasan kapan gaji itu dibayarkan", tambahnya. 

Sementara menurut Halomoan banyak dari anggota koperasi yang kredit di bank maupun yang memiliki kredit kendaraan. Karena keterlambatan gaji selama dua bulan belakangan ini hampir sebagian besar anggota koperasi terpaksa menunggak pembayaran.

"Untuk makan saja susah, apalagi untuk membayar tunggakan bank dan kredit kendaraan," keluhnya.

Menurut Holomon juga, ada beberapa koperasi yang bermitra dengan PT. Torganda dan anak perusahaannya antara lain Kelompok Tani Siaga Makmur, Koperasi Tambusai Timur, Karya Perdana, Mahato Bersatu dan beberapa lainnya.

"Kami minta tolonglah kepada Pak DL Sitorus segera turun tangan. Tolonglah keluhan kami ini didengarkan. Janganlah menunda-nunda gaji kami sampai dua bulan berturut-turut seperti ini. Kasihan kami, jangan menunggu masyarakat menjerit-jerit baru didengar," harap Halomoan.



R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru