riau24 PIN Polio Serentak | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

PIN Polio Serentak

0
Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan, dr Saud Pakpahan.
Berita Riau -  PIN Polio Serentak

Inhil, Riau24.com - Menjelang Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan digelar serentak 8 hingga 15 Maret 2016 mendatang diseluruh Indonesia, terdata sebanyak 69 ribu balita di Kabupaten Indragiri Hilir akan diimunisasi.

"Berdasarkan data kami, (Diskes, red) ada sebanyak 69 ribu orang balita di Inhil yang akan diimunisasi," terang Kadiskes Inhil, melalui Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan, dr Saud Pakpahan, Kamis (3/3/2016).

Dikatakannya, pelaksanaan dilapangan nantinya, Diskes Inhil telah mempersiapkan sebanyak 600 Posyandu serta mendirikan 50 Pos PIN Polio yang tersebar se-Kabupaten Inhil.

Selain itu menjelang 8 Maret mendatang, ia meyakini persiapan pihaknya telah mencapai 100 presen. Baik pendistribusian logistik terkait imunisasi ini pun sudah siap dan udah di edarkan di seluruh pukesmas.

Karena itu ia menghimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki balita 5 tahun, agar membawa anaknya ke pos-pos PIN Polio terdekat dilingkungan tempat tingalnya sebagai langkah pemberian imun pada anak.

"Kerena pemberian imunisasi dilakukan untuk semua balita tanpa memandang status imunisasi, karena ini imunisasi tambahan atau bonus. Agar semua balita mempunyai kekebalan yang sama untuk menciptakan dunia bebas polio," pungkasnya.



R24/dev/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru