riau24 ESDM Kuansing Usulkan 10 Desa Pasang Jaringan Listrik | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

ESDM Kuansing Usulkan 10 Desa Pasang Jaringan Listrik

0
Pemasangan Jaringan Listrik PLN
Berita Riau -  ESDM Kuansing Usulkan 10 Desa Pasang Jaringan Listrik

Kuansing, Riau24.com - Pemasangan jaringan listrik untuk Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) yang berstandar Perusahaan Listrik Negara (PLN) saat ini sudah ditangani oleh Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau dan tidak lagi ditangani oleh ESDM Kabupaten Kuantan Singingi.

Sehingga untuk mensinergikan program pembangunan ketenagalistrikan di daerah dan sekaligus untuk melakukan pemasangan JTM dan JTR di beberapa desa yang belum dilakukan pemasangan jaringan listrik, maka Dinas ESDM Kuansing mengusulkan sebanyak desa yang belum terpasang jaringan listrik.

"Usulan tersebut kita sampaikan melalui Rapat Koordinasi (Rakor) teknis urusan ESDM se Provinsi Riau kemarin, sebab masih ada beberapa desa yang belum dilakukan pemasangan jaringan listrik," ungkap Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Yuridisman didampingi Kabid Geologi dan Pertambangan Umum, Fenta Gustian, SP dan Kabid Migas dan Ketenagalistrikan, David Irawan, ketika dihubungi Riau24.com di ruang kerjanya, kamis (3/3).

Menurutnya, Rakor Teknis Urusan ESDM di Provinsi tersebut, Kuansing mengusulkan penambahan jaringan listrik JTM dan JTR yang berstandar PLN, yakni Desa Ketaping Jaya Kecamatan Inuman, Dusun Air Hitam Desa Sungai Langsat Kecamatan Pangean, Desa Sungai Besar, desa Setiang, Desa Muara Petai, Desa Muara Tiu Makmur, Desa Perhentian Sungkai, Kecamatan Pucuk Rantau, Desa Situgal Dusun Simpang Kampar Kecamatan Logas Tanah Darat, Desa Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi dan Desa Lubuk Terentang Kecamatan Gunung Toar.

" Masih ada 10 desa di 5 Kecamatan yang belum terpasang jaringan listrik di Kuansing, makanya kita usulkan ke provinsi untuk melakukan pemasangan jaringan listrik tersebut. Saat ini, kebutuhan akan listrik belum mampu dipenuhi oleh PT PLN WRKR karena masih banyak warga masyarakat di Riau yang belum menikmatinya, sedangkan di Kuansing masih ada 10 desa dari lima kecamatan yang belum memperoleh jaringan listrik, " tukasnya.


R24/dev/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru