riau24 Pemerintah Bisa Dituntut Bila Terjadi Kecelakaan Yang Diakibatkan Jalanan Rusak | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pemerintah Bisa Dituntut Bila Terjadi Kecelakaan Yang Diakibatkan Jalanan Rusak

0
Mobil Pengangkut Sawit Terbalik
Berita Riau -  Pemerintah Bisa Dituntut Bila Terjadi Kecelakaan Yang Diakibatkan Jalanan Rusak

Inhu, Riau24.com - Semakin hari semakin sering terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang diakibatkan jalan raya yang berlubang dan rusak di Indragiri Hulu (Inhu). Hal ini membuat warga sebagai pengguna jalan sering menjadi korban. Terutama di sepanjang jalan lintas Rengat - Bagan Jaya (Inhu-Inhil).

Seperti kejadian pada hari Jum'at siang (15/1/2016), kembali terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Hang Tuah di desa Sungai Raya Kecamatan Rengat (Inhu). Satu unit mobil colt diesel dengan NoPol BM 9039 BU yang bermuatan buah sawit terbalik di ruas jalan yang membuat kemacetan panjang.

Menurut Ketua LSM BPK-PL Inhu, Yoveldi terkait hal tersebut, "Pihak yang paling bertanggungjawab atas segala kemungkinan terjadi kecelakaan dan kerugian masyarakat adalah Menteri PU, Gubernur, Bupati/Walikota. Karena hal ini sesuai dengan UU No.22/2009, yang berisi bahwa pengguna jalan bisa menuntut kepada pemerintah sebagai penyelenggara jalan. Apalagi jalan Rengat-Bagan Jaya merupakan jalan nasional. Termasuk kecelakaan yang terjadi di Jalan Hang Tuah maka yang pihak dapat dituntut adalah Pembangunan Jalan Nasional Wilayah II yang berpusat di Padang dan cabangnya di Pekanbaru".

Sementara hingga berita ini diturunkan PPK Jalan Nasional Wilayah II, Akmaludin, ST tidak bisa dihubungi karena sudah tidak kelihatan lagi di Mess PU di Simpang Lima Rengat.

 

R24/red/hmn

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru