riau24 Kadis Pasar Mahyuddin: Kita Sudah Ingatkan Untuk Jangan Berjualan di Trotoar | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kadis Pasar Mahyuddin: Kita Sudah Ingatkan Untuk Jangan Berjualan di Trotoar

0
Mahyuddin
Berita Riau -  Kadis Pasar Mahyuddin: Kita Sudah Ingatkan Untuk Jangan Berjualan di Trotoar
Pekanbaru, Riau24.com- Musibah kebakaran yang melandan Plaza Sukaramai beberapa waktu lalu mengakibatkan banyak pedagang yang akhirnya membuka lapak liar hingga memakan trotoar jalan. 
 
Terkait hal ini, Kepala Dinas Pasar Kota Pekanbaru, Mahyuddin telah memberi peringatan kepada pedagang untuk tidak membuka lapak yang dapat merusak tatanan wajah kota.
 
"Kita sudah memberi peringatan kepada mereka bahwa tidak boleh berjualan disana sampai memakan bahu jalan atau trotoar itu. Tapi peringatan ini memang kita sampaikan tidak terlalu keras karena ini kan akibat dari musibah," kata Mahyuddin kepada Riau24.com, Kamis (3/3/2016).
 
Menurut Mahyuddin, pihak pengelola Plaza Sukaramai yang dalam hal ini adalah PT Makmur Papan Perkasa (MPP) akan memperbaiki kembali Plaza Sukaramai seperti dulu hingga kondisi kembali kondusif seperti sedia kala.
 
"Jika nanti TPS nya sudah selesai dan mereka masih berjualan seperti kondisi saat ini, baru kita akan tindak secara tegas."tambahnya.
 
Sementara itu, terkait kemacetan lalu lintas yang diakibatkan oleh lapak liar tersebut ditanggapi biasa saja oleh pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru khususnya pada Bidang Parkir karena tidak adanya konfimasi kepada mereka.
 
"Kita tidak bisa bertindak apa-apa karena tidak ada kofirmasi kepada kita mengenai lalu lintas atau kemacetan akibat lapak liar itu," kata Staf Bidang Parkir Dishub Kota Pekanbaru, Alfatah Trio Nofrianto.
 
Lagipula, sambungnya, tempat itu kan sebenarnya bukan untuk parkir, tapi karena kondisi saat ini mendesak, makanya terpaksa dijadikan tempat parkir, dan kita bagian parkir Dishub ini hanya mengurusi kendaraan yang memang parkir tidak pada tempatnya dan diluar kawasan perumahan atau lapak seperti itu.
 
 
R24/adi/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru