riau24 Dua Titik Api Terdeteksi di Rohil | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Dua Titik Api Terdeteksi di Rohil

0
Berita Riau -  Dua Titik Api Terdeteksi di Rohil

Rohil, Riau24.com - Karlahut kembali terjadi di dua lokasi di kabupaten Rohil. Kebakaran Lahan dan hutan (Karlahut) tersebut terdeteksi terjadi di wilayah kecamatan Bangko persisnya di Parit II kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil. Selain itu terjadi juga diareal Jalan Seiya Ujung, Kelurahan Bagan Punak.

"Titik kebakaran cukup jauh dari pinggir jalan. Di lokasi Parit II untuk sampai ke areal lahan terbakar tim karlahut harus menempuh jarak empat kilometer lebih lagi untuk memasuki areal terjadi kebakaran. Saat ini karlahut yang di Parit II belum bisa dipadamkan karena apinya masih menyebar kemana-mana, tapi karlahut areal di Jalan Seiya Kelurahan Bagan Punak sudah berhasil dipadamkan. Luas lahan yang terbakar diperkirakan mencapai dua hektare (ha) lebih," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohil H.Azhar Achmad SE melalui Jaringan selulernya Kamis (3/3/16).

Berdasarkan peninjauan tim Karlahut terpadu ke lapangan ditaksir kebakaran terjadi karena ada upaya pembukaan lahan oleh warga untuk dijadikan lahan kebun sawit. 

" Pemadaman karlahut dilakukan sekarang ini bersama tim terpadu karlahut, Polsek, Danramil, BPBD, MPA. Dan pemadaman dilakukan mengunakan Mesin kebakaran "tukasnya



R24/dev/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru