riau24 Karyawan di Yayasan Itu Wajib Didaftarkan ke BPJS | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Karyawan di Yayasan Itu Wajib Didaftarkan ke BPJS

0
Berita Riau -  Karyawan di Yayasan Itu Wajib Didaftarkan ke BPJS
 
Siak, Riau24.com - Sesuai halnya itu dengan perundang-undangan Nomor 40 Tahun 2004, tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang BPJS. Maka pemilik yayasan itu harus daftarkan pekerja di BPJS.
 
Demikian ungkap pihak BPJS dari Tenaga Kerja di Kabupaten Siak, Helena, kepada wartawan, Kamis (3/3). Dikatakannya, meskipun ini hanya satu orang diperkerjakan. Namun si pemberi kerja diwajib mendaftarkan bersangkutan ke BPJS Tenaga Kerja,
 
Helena juga meminta proaktifnya masyarakat melaporkan ke BPJS Tenaga Kerja, jikalau mengetahui ada pihak-pihak memperkerjakan orang, namun belum didaftarkan pekerjanya menjadi peserta BPJS Tenaga Kerja. Maka ini pasti akan ditindaklanjuti dengan mendatangi pihak yang dilaporkan.
 
"Paling tidak, nantinya yang ada dilaporkan tersebut akan diberi ini sosialisasi serta itu surat imbauan agar mengikutkan pekerjanya di BPJS yang merupakan program pemerintah ini. Sebab, adanya ini memiliki BPJS, selain membantu pekerja atau karyawan. Juga bisa membantu pihak pengusaha," ujarnya.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru