riau24 8 Orang Pelaku Begal Perbatasan Rupat - Rupat Utara di Ringkus Polisi | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

8 Orang Pelaku Begal Perbatasan Rupat - Rupat Utara di Ringkus Polisi

0
Berita Riau -  8 Orang Pelaku Begal Perbatasan Rupat - Rupat Utara di Ringkus Polisi
 
Bengkalis, Riau24.com -Kepolisian Sektor (Polsek) Rupat berhasil mengungkap tindak pidana kejahatan begal yang meresahkan warga. Dimana ada sebanyak 8 tersangka diamankan penegak hukum.
 
Tersangka diamankan pada Rabu (2/3) kemarin. Namun ironisnya 8 tersangka Begal rata- rata masih dibawah umur. Antara lain SR (22), AH (15), SN (18), AD (18), RI (16), MM (15), AF (17), dan ES (18).
 
Menurut Kapolsek Rupat AKP Jasri melalui Kanit Reskrim IPDA Aspikar menjelaskan, tersangka begal tersebut telah melakukan kejahatan pencurian dengan kekerasan.
 
"Seperti kejadian beberapa waktu lalu, seorang pegawai PLN yang dijegat oleh pelaku. Mereka itu mengenakan tutup muka dan membawa kayu. Meminta semua barang berharga termasuk dompet berisi uang".sebut Aspikar. Selain itu, katanya, ada juga mobil dinas (mobdin) yang dipecah kacanya karena tidak mau dihentikan.
 
Disampaikan Kanit, terungkapnya pelaku begal, berawal dari salah satu pelaku SN (22) yang ditangkap Polisi pada, Selasa (1/3) saat menjual hasil kejahatan berupa hanphone kepada Polisi yang lagi menyamar menjadi pembeli.
 
"Ditangkapnya SN ini langsung kita lakukan pengembangan dan menangkap 7 pelaku lainnya. Motifnya sementara karena pengaruh isu begal, mungkin karena sering lihat TV terkait dengan kejahatan begal".pungkas IPDA Aspikar.
 
Terkait pelaku yang masih dibawah umur, Aspikar mengatakan tetap melanjutkan proses hukum ke 8 pelaku yang telah membuat resah warga. "Pelaku dijerat pasal 365 KUHP pencurian dengan kekerasan, ancaman 9 tahun penjara," ujarnya.
 
R24/rul/yus
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru