riau24 Bupati Bengkalis 'Amril' Himbau Umat Islam Shalat Gerhana pada 9 Maret 2016 | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Bupati Bengkalis 'Amril' Himbau Umat Islam Shalat Gerhana pada 9 Maret 2016

0
Berita Riau -  Bupati Bengkalis 'Amril' Himbau Umat Islam Shalat Gerhana pada 9 Maret 2016
 
Bengkalis, Riau24.com - Sesuai data astronomis pada Rabu, 9 Maret 2016, beberapa wilayah di Indonesia akan terjadi gerhana matahari total, khusus Kabupaten Bengkalis diperkirakan ada terjadi sekitar pukul 06.23 WIB - 08.29 WIB. 
 
Untuk hal itu, seluruh umat Islam diserukan melaksanakanya shalat gerhana. "Terkait fenomena alam gerhana matahari ini, kita sudah keluarkan surat seruan keseluruh sekolah, instansi pemerintah, dan masyarakat untuk melaksanakan shalat gerhana matahari pada pukul 07.00 WIB sampai selesai,"
ungkap Amrik Mukminin.
 
Bupati Bengkalis ini menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar berbondong-bondong bersama anggota keluarga untuk datang ke masjid pada Rabu, 9 Maret 2016, terlebih pada hari itu juga bertepatan dengan libur nasional. 
Berdasar kajian syar’i, fenomena gerhana merupa bukti keagungan dan kebesaran Allah SWT.
 
Dalam surat seruan itu sebutnya.
dilampirkan juga tata cara shalat gerhana. Setelah shalat ini, kata bupati, dilakukan khutbah untuk mengingat kemahakuasaan Allah SWT, serta kelemahan manusia.
 
Dalam hadis riwayat Buchori-Muslim disebutkan bahwa sesungguhnya matahari dan bulan adalah dua dari tanda-tanda kekuasaan Allah SWT. Terjadinya gerhana matahari itu bukanlah karena kematian seseorang atau kehidupannya, maka jika kamu melihatnya, berdoalah kepada Allah SWT, bertakbirlah kepada-Nya, bersedekahlah, dan shalatlah.
 
R24/rul/yus
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru