riau24 Tekuk 9 Pemain Vallecano, Barca Raih Rekor Tak Terkalahkan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Tekuk 9 Pemain Vallecano, Barca Raih Rekor Tak Terkalahkan

0
Berita Riau -  Tekuk 9 Pemain Vallecano, Barca Raih Rekor Tak Terkalahkan
Riau24.com - Barcelona mencatatkan rekor baru di persepakbolaan Spanyol. Blaugrana menjadi tim pertama yang tak terkalahkan dalam 35 laga di semua kompetisi, usai menekuk Rayo Vallecano 5-1, Kamis 3 Maret 2016 (Jumat dini hari WIB) di Estadio del Rayo Vallecano.

Barca sukses melewati rekor rival abadi Real Madrid, di musim 1988-89. Saat itu, Los Blancos tak terkalahkan di 34 laga.

Pertandingan sendiri berlangsung dengan sengit dan panas. Vallecano harus mengakhiri laga dengan 9 pemain, usai 2 pemain mereka menerima kartu merah. Sedangkan Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Blaugrana dengan torehan hattrick.

Ivan Rakitic membuka pesta gol Barca di menit 22. Gol ini berawal dari kesalahan para pemain Vallecano dalam mengantisipasi sepak pojok.

Semenit kemudian, Barca menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Lionel Messi yang beraksi, dengan memanfaatkan umpan Neymar.

Petaka untuk tuan rumah hadir di menit 42. Pemain mereka, Diego Llorente mendapat kartu merah usai melakukan tekel berbahaya terhadap Ivan Rakitic.

Barca menjauh di menit 53. Lagi-lagi aktornya Messi. Pemain internasional Argentina ini dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Vallecano yang dikawal Joao Carlos.

Vallecano rupanya belum menyerah. Mereka mampu menipiskan skor di menit 57 lewat aksi Manucho Goncalves, yang menerima umpan Bebe.

Sayang, nasib sial kembali dialami Vallecano di menit 67. Manuel Iturra menerima kartu merah usai melanggar Sergio Busquets di kotak terlarang.

Barca mendapatkan hadiah penalti. Namun, Luis Suarez yang maju sebagai eksekutor menyia-nyiakan kesempatan emas ini.

Blaugrana akhirnya mencetak gol keempat di menit 72. Umpan dari Busquets diselesaikan dengan tendangan ke pojok kanan gawang oleh Messi. Hattrick Messi di laga ini. Dan akhirnya, pesta gol Barca ditutup dengan gol Arda Turan di menit 87.

Skor 5-1 untuk keunggulan Barca bertahan hingga laga usai. Anak asuh Luis Enrique makin tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 69 poin dari 27 pertandingan. Mereka sudah unggul 8 poin dari Atletico Madrid dan 12 poin dari Madrid.


Susunan Pemain
Barcelona:
 Claudio Bravo, Gerard Piqué, Sergi Roberto, Jeremy Mathieu, Javier Mascherano, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Luis Suárez, Lionel Messi, Neymar

Rayo Vallecano: Juan Carlos, Tito, Quini, Jose Crespo, Diego Llorente, Manuel Iturra, Roberto Trashorras, Adri Embarba, Piti, Bebe, Manucho Goncalves.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru