riau24 Kerusuhan di Penjara Guyana, 16 Narapidana Tewas | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kerusuhan di Penjara Guyana, 16 Narapidana Tewas

1
Berita Riau -  Kerusuhan di Penjara Guyana, 16 Narapidana Tewas
Riau24.com - Kerusuhan besar terjadi di penjara Georgetown, Guyana, Kamis, 3 Maret 2016. Sejauh ini, dilaporkan 16 orang narapidana tewas akibat insiden tersebut.

Dilansir Channel News Asia, Jumat, 4 Maret 2016, kerusuhan dipicu karena penjara yang berada di pesisir utara Amerika Selatan itu kondisinya sudah melebihi kapasitas.

Selain itu, kerusuhan juga dipicu razia mendadak yang dilakukan polisi setempat di penjara tersebut. Narapidana marah dengan aparat keamanan yang menyita sejumlah telepon genggam dan narkoba dari razia tersebut.

"Kami sedang krisis, sebagai akibat dari beberapa insiden yang dimulai sekitar 09:23 tadi malam," kata Menteri Keamanan Publik, Khemraj Ramjattan pada konferensi pers di Georgetown, Kamis, 3 Maret 2016.

Kerabat narapidana yang mendengar insiden tersebut langsung mendatangi penjara untuk mencari informasi terkait kondisi kerabat mereka yang ada di dalam penjara. Selain 16 orang tewas, lima narapidana dilarikan ke rumah sakit.

Presiden David Granger mengaku telah membentuk panel untuk menyelidiki insiden tersebut. Pasalnya, penjara ini dibangun untuk menampung 600 tahanan, namun jumlah tahanan yang menghuni penjara Georgetown saat ini lebih dari 900 tahanan.

Sementara itu, pengawas penjara, Kevin Pilgrim mengatakan kerusuhan dipicu inspeksi mendadak rutin yang dilakukan aparat keamanan setempat pada Rabu lalu. Polisi menemukan ganja dan menyita 19 ponsel dari dalam penjara.

Pilgrim tak membantah kondisi penjara saat ini sudah over kapasitas. Dia juga menduga ada pejabat penjara yang membantu para narapidana menyelundupkan ponsel ke dalam penjara.

"Saya tidak akan duduk di sini dan menyangkal bahwa kita tidak memiliki beberapa petugas yang korup. Itu adalah fakta," tegas dia.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 14 Desember 2017 12:46 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru