riau24 Sentimen Positif Dalam Negeri Dorong Penguatan Rupiah | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Sentimen Positif Dalam Negeri Dorong Penguatan Rupiah

0
Berita Riau -  Sentimen Positif Dalam Negeri Dorong Penguatan Rupiah

Riau24.com - Perdagangan transaksi mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) di akhir pekan ini, Jumat, 4 Maret 2016 diperkirakan akan melanjutkan penguatannya seiring masih adanya imbas sentimen-sentimen positif yang dapat mempertahankan rupiah untuk tetap berada di zona hijau.

Analis NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada mengatakan, dengan asumsi aksi beli masih terjadi dan harga minyak yang masih berpeluang melanjutkan pergerakan positifnya, maka penguatan laju rupiah pun akan terbantu.
 
"Tetapi, jika asumsi tersebut tidak terpenuhi maka waspadai potensi pembalikan arah melemah. Rupiah akan bergerak di kisaran level Rp13.200-13.300. Tetap cermati sentimen yang ada terhadap laju rupiah," ujarnya.
 
Reza mengatakan, pergerakan rupiah masih terimbas sentimen sebelumnya didukung oleh beberapa faktor seperti kondisi makro ekonomi Indonesia yang dianggap akan membaik, porsi dana asing di surat utang negara yang kembali meningkat. 
 
"Laju rupiah saat ini terus mempertahankan tren kenaikannya dengan bergerak positif untuk melanjutkan penguatannya sejak sembilan bulan terakhir," tuturnya.
 
Selain itu, sentimen dari eksternal berupa aksi positif dari Bank of China yang menurunkan giro wajib minimum membuat para investor kembali tenang terhadap sentimen devaluasi yuan. 
 
Kemudian, pelaku pasar juga menantikan rilis data ketenagakerjaan AS di bulan Februari, di mana diperkirakan masih kurang baik sehingga memberikan tekanan pada laju dolar AS.
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru