riau24 Cara Wali Kota Solo Galang Dana untuk Rio Haryanto | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Cara Wali Kota Solo Galang Dana untuk Rio Haryanto

0
Berita Riau -  Cara Wali Kota Solo Galang Dana untuk Rio Haryanto
Riau24.com  - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo akan melakukan penggalangan dana untuk mendukung pembalap Formula 1, Rio Haryanto. Penggalangan dana tidak dilakukan dengan memotong gaji Aparatur Sipil Negara (ASN), namun akan meminta sumbangan secara sukarela dari jajaran pegawai di Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Hadi Rudyatmo mengungkapkan penggalangan akan dilakukan untuk membantu kekurangan dana yang disetor Rio Haryanto kepada tim Manor Racing senilai 10 juta Euro. Untuk itu penggalangan dana akan dimulai oleh kalangan pegawai negeri sipil di Pemkot Solo.

"Terserah berapa jumlahnya yang akan disumbangkan, karena ini kan sifatnya sukarela.? Penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu Rio yang orang Solo sedang berkiprah di balapan kelas dunia Formula 1," ujar Walikota Solo yang akrab dipanggil Rudy ini saat ditemui di Solo, Kamis 3 Maret 2016.

Menurutnya, penggalangan dana yang dilakukan ini, berbeda dengan mekanisme penggalangan dana yang disampaikan Menpora Imam Nahrawi dengan memotong gaji pegawai negeri sipil. Ia pun menilai cara yang disampaikan Menpora terkesan salah serta memaksa.

"Kalau penggalangan dana ini kan sifatnya sukarela tidak ada pemaksaan. Saya juga akan memberikan sumbangan untuk Rio. Nanti tidak hanya jajaran ASN, namun masyarakat umum di Solo," kata Rudy.

?Kemudian dia menjelaskan khusus untuk penggalangan dana dari masyarakat umum akan dilakukan saat car free day di sepanjang Jalan Slamet Riyadi pada hari Minggu pagi. "Untuk kapannya nanti akan segera dibahas dengan Sekda," paparnya.

Nantinya dana yang sudah terkumpul akan dihitung setiap pekan. Selanjutnya uang hasil penggalangan dana tersebut akan ditransfer melalui bank ke rekening Rio Haryanto maupun pihak manajemen sang pembalap asal Solo tersebut.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru