riau24 RT/RW Kecewa Pembayaran Gaji Oleh Pemkab Inhil | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

RT/RW Kecewa Pembayaran Gaji Oleh Pemkab Inhil

0
Berita Riau -  RT/RW Kecewa Pembayaran Gaji Oleh Pemkab Inhil

Inhil, Riau24.com - Ketua RT dan RW di Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir kecewa dengan pembayaran gaji yang dilakukan pemerintah daerah.

Pasalnya, para RT dan RW menerima gaji per 3 hingga 6 bulan sekali, namun terhitung dari Januari hingga Maret 2016 ini para RT dan RW di Kelurahan Teluk Pinang hanya menerima 1 bulan gaji saja.

"Kami ini dari dusun yang jauh, datang ke Kelurahan ambil gaji. Tapi yang kami dapat cuman satu bulan gaji, cuman bulan Maret saja. Padahal bulan Januari dan Febuari belum dibayarkan," ungkap Ketua RT 1 RW 8 Kelurahan Teluk Pinang, Emsani melalui sambungan seluler. Jumat (4/3/2016).

Dia juga mengatakan bahwa dirinya sudah menanyakan kepihak kelurahan dan juga kecamatan terkait pembayaran gaji yang hanya dilakukan satu bulan, namun tidak ada yang bisa memberi penjelasan kepada dirinya.

"Mereka (pihak kelurahan dan kecamatan, red) bilang itu memang sudah dari sana (kabupaten, red). Kami berharap pemerintah daerah bisa menjelaskan hal ini ke media," sebutnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa M ini mengatakan bahwa mereka (RT dan RW, red) lebih memilih pembayaran gaji dilakukan setiap 3 hingga 6 bulan sekali. Karena, menurut dia itu lebih baik daripada harus menerima setiap bulan hanya Rp200 ribu.

"Uang segitu untuk beli beras saja tidak cukup. Lebih baik dibayar pertiga bulan atau perenam bulan. Hitung-hitung menabunglah, jadi uangnya bisa kami manfaatkan," pungkasnya.

R24/jef/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru