riau24 Ketua KPU Pekanbaru Belum Dapat Kejelasan Anggaran di Kucurkan Pemko | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Ketua KPU Pekanbaru Belum Dapat Kejelasan Anggaran di Kucurkan Pemko

0
Berita Riau -  Ketua KPU Pekanbaru Belum Dapat Kejelasan Anggaran di Kucurkan Pemko
Pekanbaru, Riau24.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru mempertanyakan jumlah anggaran yang dikucurkan oleh Pemko Pekanbaru untuk penyelenggaraan Pilwako yang akan digelar pada tahun 2017 mendatang.
 
Hingga kini proyeksi anggaran yang diminta oleh KPU Kota Pekanbaru belum juga direspon oleh pihak Pemko Pekanbaru. Padahal anggaran sudah diajukan KPU Pekanbaru sejak tahun 2015 lalu.
 
"Kita sudah menganggarkan pada Tim TAPD Kota Pekanbaru mengenai anggaran yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Pilwako pada tahun 2017 mendatang. Dari anggaran yang kita susun, kita mengajukan anggaran sebesar Rp.33 miliar untuk penyelenggaraan Pilwako," ujar Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amir Sijaya, saat rapat bersama KPU Riau.
 
Namun hingga kini ketika tahapan sudah akan dimulai, Pemko Pekanbaru belum juga memberikan jawaban berapa anggaran pasti yang dikucurkan. "Hingga kini belum ada informasi atau pemberitahuan resmi terkait berapa anggaran yang disetujui,"katanya.
 
Karena belum mendapat informasi resmi, Amir mencoba mencari tahu dengan menggali informasi dari banyak sumber di Pemko Pekanbaru. Hasilnya, ia menemukan anggaran yang disetujui oleh Pemko untuk Pilwako sangat jauh kurang dari yang diajukan. Hanya sebesar Rp.18,276 miliar.
 
"Dari informasi yang kita kumpulkan, anggaran yang disetujui itu hanya sebesar Rp.18 Miliar lebih saja. Kalau segitu kita langsung saja katakan kalau anggaran sebesar itu tak akan cukup untuk penyelenggaraan Pilwako," terangnya. 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru