riau24 Dinas Pasar dan Kebersihan Didesak Optimalkan Bank Sampah | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Dinas Pasar dan Kebersihan Didesak Optimalkan Bank Sampah

0
Bank Sampah Suci Sungai Pakning
Berita Riau -  Dinas Pasar dan Kebersihan Didesak Optimalkan Bank Sampah

Bengkalis, Riau24.com - Di Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu terdapat Bank Sampah Suci yang sampai hari ini dinilai tidak optimal. Pengelolaan sampah yang selama ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pasar dan Kebersihan hingga saat ini baru hanya sebatas wacana. Sementar tindak lanjut dari Dinas Pasar sendiri belum menampakkan hasilnya. Demikian disampaikan Darmayanto, Ketua Forum Wartawan Bukit Batu - Siak Kecil (FWBS), Jumat (4/3/2016).

Aktivis yang akrab disapa Anto ini mengatakan, seharusnya ada sinkronisasi antara bank sampah dan penertiban sampah di Kabupaten Bengkalis kususnya kecamatan Bukit Batu.
"Saya pribadi merasa malu,  Kecamatan Bukit Batu ini seperti tempat pembuangan sampah," ungkapnya.
Menurutnya, perlu ada inisiatif dari Dinas terkait untuk lebih menertibkan pasar-pasar yang ada di daerah ini. Ia mencontohkan beberapa pasar, misalnya di Pasar Baru Sungai Pakning, Pasar Di Parit Satu Api - Api dan lainnya.

Untuk mengatasi permasalah sampah, menurutnya langkah awal Dinas Pasar dan Kebersihan seharusnya sudah menertibkan serta mengoptimalkan bank sampah dari setiap kecamatan. Sebab ketika bank sampah sudah tertib, otomatis pengelolaan sampah bisa berjalan dengan baik.

"Kita meyakini bahwa Pemkab sebenarnya tidak ada kendala jika membeli peralatan untuk mengelola sampah, misalnya memberikan bak penampungan sampah di setiap RW hingga menambahkan beberapa unit truk pengangkut sampah di setiap kecamatan." Katanya.
"Terlepas dari tanggung jawab Pemerintah, semua masyarakat juga harus bertanggung jawab untuk sadar dan peduli terhadap lingkungan". tegasnya.




R24/dev/yus

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru