riau24 Hanya 5 yang di Akui, 30 Cagar Budaya Rohil Terdaftar di Batu Sangkar | Berita Riau
Senin, 21 Mei 2018

Hanya 5 yang di Akui, 30 Cagar Budaya Rohil Terdaftar di Batu Sangkar

2
Berita Riau -  Hanya 5 yang di Akui, 30 Cagar Budaya Rohil Terdaftar di Batu Sangkar
Rohil, Riau24.com- Dinas Pariwisata Senibudaya dan Olah Raga kebugaran Rohil  mengakui bahwa ada 30 lokasi Cagar budaya Rohil yang terdaftar di Cagar budaya Batu Sangkar, sedangkan Rohil sendiri hanya memiliki 5 Cagar Budaya.
 
Hal itu diungkap Kadis Pariwisata Senibudaya dan Olah Raga Melalui Kasi Sejarah Kepurbakalaan dan Sejarah Zakia Huda Jumaat(4/3/16) Bagansiapiapi.
 
"Kita sudah daftar, Kita juga inginkan adanya upaya pemkab membentuk tim pengawas, supaya Cagar budaya Rohil bisa terlindungi, Kemudian lokasi tersebut diberi tanda papan plang supaya semua orang lebih mengetahui bahwa Rohil mempunyai cagar budaya dan Sejarah,"katanya.
 
Lanjut Zakia lagi, Daerah kita ada lima Cagar Budaya dilindungi tersebar dibeberapa lokasi  kecamatan diantaranya, cagar budaya kelenteng Ing Hok King,Rumah Kapitan, Gereja Khatolik dikota Bagansiapiapi.
 
Selain itu cagar budaya candi sintong kecamatan pujud dan Situs sedinginan dikecamatan tanah putih,Lima Cagar budaya tersebut sudah dilindungi oleh undang undang cagar budaya nomor 11 tahun.
 
"Ia mengatakan Tim Cagar Budaya yang dimaksud terdiri dari dinas budparpora Rohil, Sejarawan Rohil, Bappeda,Balai Persatuan Batu Sangkar dan akademisi,"imbuhnya.
 
R24/adi/yan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Melliana
Senin, 05 Maret 2018 19:55 wib
gabung bersama kami dan dapat kan jackpot nya setiap hari hanya di fifapoker daftarkan diri anda sekarang juga dan dapatkan promo-promo menarik lain nya kami tunggu kedatangan nya ya Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7B3130BF whatsapp : +6281326993756 wechat : ID303 line : cs.ID303
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru