riau24 Fadrizal Labay: Dishut Riau akan Pelajari Berkas 10 Perusahaan yang Dilaporkan DPRD | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Fadrizal Labay: Dishut Riau akan Pelajari Berkas 10 Perusahaan yang Dilaporkan DPRD

0
Berita Riau -  Fadrizal Labay: Dishut Riau akan Pelajari Berkas 10 Perusahaan yang Dilaporkan DPRD
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiiring adanya laporan DPRD Riau, yang terkait 10 ada perusahaan 'nakal' kepada PPNS Dishut Riau. Hal ini akan segera ditindaklanjuti secara maksimal dengan mempelajarinya dari berkas data disampaikan itu.
 
Demikian diungkap Kepala Dishut Riau Fadrizal Labay kepada awak media ini, Jumat (4/3). Dikatakan dia, bahwa dari data rekomendasi DPRD Riau tersebut perlu dipilah-pilah terlebih dahulu. Makanya itu dipelajari, sehingga bisa diketahui mana yang masuk ranah didalam ranah hukum dan administrasi.
 
"Memang ada sebanyak 10 nama perusahaan, yang diduga adanya penyimpangan dalam operasional di Provinsi Riau. Namun disaat ini masih kita pelajari dulu. Bisa saja, diantara berkas data perusahaan dilaporkan DPRD Riau ada masuk ranah hukum, atau admintistrasi. Ini yang dipelajari," kata Fadrizal.
 
Dikatakanya, data nama daripada 10 perusahaan itu diterima ketika ekpose dilakukan Komisi A DPRD Riau, Kamis (3/3) kemarin. Yakni dengan bertujuan bisa 'menguak' adanya dugaan penyimpanganya 
sesuai keterangan DPRD Riau ini bahwa 10 perusahaan terindikasi lakukan pelanggaran-pelangaran.
 
"Kita akan teliti data tersebut agar diketahui titil permasalahan yang dilaporkan. Karena, rekomendasi yang disampaikan itu belum tahu secara jelas permasalahan. Maka perlu dikaji lebih mendalam, tentu sesuai sepanjang aturan daripada ketentuan berlaku. Jadi tidak bisa serta merta ditetapkan," ujarnya.
 
Seperti telah dilansir pemberitaan sebelumnya. Diketahui, sejumlah perusahaan 'nakal' di Riau sesuai data DPRD ini, ada sebanyak 38. Diserahkan ke aparat penegakan hukum. Salah satunya ke PPNS Dishut Riau dengan data tercatat itu ada sebanyak 10 perusahaan yang dilaporkan oleh DPRD Riau.
 
Untuk PPNS di Dishut Riau yaitu Indofood Plantations yang terdiri dari PT Cibaliung Tunggal Plantations, PT Salom Ivo Mas Pratama. Non Group yang terdiri dari, PT Inti Kamparindo, PT Kharisma Riau, PT Marita Makmur Jaya, PT Egasuti Nasakti, PT Seko Indah, PT Surya Bratasena, PT Air Jernih, PT Rama-rama.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru