riau24 Langkah Tepat Kejagung Keluarkan Deponering Kasus Samad | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Langkah Tepat Kejagung Keluarkan Deponering Kasus Samad

0
Abraham Samad
Berita Riau -  Langkah Tepat Kejagung Keluarkan Deponering Kasus Samad

Jakarta, Riau24.com - Bekas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad menganggap keputusan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo terkait deponering sebagai langkah yang tepat.

Alasannya, dengan adanya putusan itu maka permasalahan tentang masa depan perkara yang membelitnya sudah selesai.

Hal itu diutarakan Samad saat mendatangi gedung Kejaksaan Agung untuk mengambil Surat Keputusan (SK) deponering pada Jumat (4/3).

"Saya pikir dengan dikeluarkannya diponering ini mengakhiri polemik berkepanjangan yang terjadi selama ini," kata Samad.

Ia menambahkan, deponering merupakan suatu bentuk produk hukum. Sehingga penghentian perkaranya yang diputuskan Kejagung adalah legal.

"Deponering juga merupakan sesuatu yang diperbolehkan oleh hukum. Dan itu bukan pelanggaran hukum, itu mekanisme hukum yang diatur oleh Undang-undang. Oleh karena itu ini menjadi sesuatu yang legal," ucap dia.

Sebelumnya, Jaksa Agung HM Prasetyo resmi memutuskan deponering atau pengesampingan perkara yang menjerat mantan dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

Hal itu disampaikan Prasetyo saat membeirkan keterangan persnya di kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis 3 Maret 2016 kemarin.

"Oleh karenanya Jaksa Agung, menggunakan hak prerogatif yang sesuai dengan Undang-undang pasal 35 huruf C Nomor 16 tahun 2004 tentang Kejaksaan untuk mengambil keputusan. Keputusan yang diambil Jaksa Agung adalah mengesampingkan perkara atau deponering atas nama Abrraham Samad dan Bambang Widjojanto," kata Prasetyo



R24/dev/jwa 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru