riau24 Profil Pengguna Narkoba Makin Muda, Mulai Usia 3 Tahun | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Profil Pengguna Narkoba Makin Muda, Mulai Usia 3 Tahun

1
Mensos Khofifah Indar Parawansa
Berita Riau -  Profil Pengguna Narkoba Makin Muda, Mulai Usia 3 Tahun

Jakarta, Riau24.com – Narkoba masih menjadi masalah serius yang harus menjadi perhatian prioritas pemerintah. Oleh karena itu Kementerian Sosial (Kemensos) menargetkan rehabilitasi terhadap 15 ribu pecandu narkoba. Pasalnya angka pengguna narkotika dianggap semakin muda.

"Ada anak 3 tahun, kami cek ternyata dikasih (lem) dari kakaknya yang umur 9 tahun. Kan kami enggak bisa kasih kesimpulan apakah kakaknya memberi ini karena inisiatif dia atau ada yang menyuruh," kata Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa di Makassar, Sulawesi Selatan.

Khofifah menilai, fenomena penggunaan narkotika saat ini makin memprihatinkan. Menurutnya kalangan pengguna yang usianya sudah kian muda bisa diketahui dari jumlah yang berada di panti-panti rehabilitasi. Khofifah sendiri mengatakan menyaksikan hal tersebut.

Kementerian Sosial memiliki data bahwa 70 persen anak jalanan menjadi korban narkotika, zat adiktif dan psikotropika (napza). Dan yang biasanya digunakan adalah lem.
"Sekarang anak jalanan yang terdata di Kemensos ada 18 ribu. Dari ini potensial menjadi (pengguna) napza khususnya lem 70%," kata Khofifah lagi.
Sementara target rehabilitasi terhadap 15 ribu pecandu diperkirakan masih bisa bertambah sesuai dengan anggaran yang bisa dialokasikan dari APBN Perubahan untuk program ini.



R24/dev/viv 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Doni
Sabtu, 05 Maret 2016 12:15 wib
Macem manalah negara nih nak berkembang.. budak kecikpun dah make narkoba..
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru