riau24 Presiden Jokowi Akan Resmikan Pabrik Mobil Esemka April 2016 | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Presiden Jokowi Akan Resmikan Pabrik Mobil Esemka April 2016

1
Presiden Jokowi akan resmikan pabrik mobil Esemka April 2016. Foto: Ilustrasi
Berita Riau -  Presiden Jokowi Akan Resmikan Pabrik Mobil Esemka April 2016

Boyolali, Riau24.com - Pembangunan pabrik mobil Esemka di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah memasuki tahap pertama. Selain dua bangunan yang kini tengah dikerjakan, dari informasi yang didapatkan Sindonews masih ada sekitar delapan bangunan lainnya yang nantinya akan didirikan.

Khabar yang beredar di kalangan warga, pabrik Esemka rencananya akan diresmikan Presiden Jokowi pada April mendatang. Peresmian sengaja dilakukan setelah proyek setengah jadi.

“Kalau dilakukan peletakan baru pertama, khawatirnya mangkrak,” timpal Wahid,32, warga dilokasi pembangunan pabrik. Sebelum pelaksanaan proyek, lokasi itu juga telah ditinjau sejumlah pejabat dari Pemkab Boyolali.

Bahkan seseorang yang ditengarai sebagai "orang besar" juga telah datang meninjau ke lokasi bersamaan ketika Presiden Jokowi punya hajatan mantu beberapa waktu lalu.

“Saya tidak tahu siapa, tapi datangnya pakai mobil Mercedes,” ujar Sumadi,48, salah satu warga setempat yang diminta untuk membantu mengawasi pelaksanaan proyek.

Warga setempat berharap pendirian pabrik yang khabarnya menggandeng perusahaan otomotif Proton Malaysia ini juga berdampak positif terhadap Desa Demangan. Pabrik diharapkan sedikit banyak dapat memyerap tenaga kerja dari warga sekitar.

Selain itu juga berdampak terhadap perkembangan perekonomian warga. Pabrik juga diharapkan secara rutin memberikan bantuan sosial kepada RT di sekitarnya.

Lokasi pabrik di Jalan Sambi-Mangu berjarak sekitar delapan kilometer dari Bandara Adi Soemarmo Solo. Selain itu, juga dekat dengan gerbang jalan tol Semarang-Solo maupun Solo-Ngawi.

Dari pantauan di lokasi, terdapat puluhan pekerja yang tengah menggarap proyek. Namun mereka enggan memberikan keterangan. Namun demikian, mereka mengakui jika proyek dalam tahap pertama harus selesai dalam waktu enam bulan. Sementara, penanggungjawab proyek Budiyanto sedang tidak berada di lokasi.



R24/dev/sin 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Doni
Sabtu, 05 Maret 2016 12:16 wib
Mudah-mudahan murahlah harga mobil tu..biar bisa tebeli
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru