riau24 Program Baznas Rohul Di Sambut Baik oleh Masyarakat | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Program Baznas Rohul Di Sambut Baik oleh Masyarakat

0
Berita Riau -  Program Baznas Rohul Di Sambut Baik oleh Masyarakat
Pekanbaru, Riau24.com- Pogram Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) cukup dirasakan masyarakat, dan diharapkan program ini dilanjutkan setelah pasca Bupati Rohul dan Wakil Bupati Rohul terpilih, Suparman-Sukiman.
 
Demikian harapan Bendahara Baznas Rohul, H. Erkat Siregar di Pasirpengaraian. Menurutnya, program itu sangat berdampak positif bagi masyarakat, sehingga diharapkan di tahun 2016 nantinya bisa dilaksanakan secara kontinue.
 
"Zakat yang dipungut dari pegawai, masyarakat termasuk dari pengusaha, kemudian kita salurkan ke asnaf (orang yang berhak menerimanya), sudah berjalan capai 90 persen," kata Erkat Siregar.
 
Erkat menambahkan, dana BAZNas Rohul yang sudah disalurkan berupa bantuan konsumtif sudah berjalan 100 persen, diberikan bagi 5 orang per desa. Penyalurannya sendiri sudah dilaksanakan pada bulan puasa Ramadhan 2015.
 
"Termasuk zakat produktif, satu orang per desa bantuan berupa usaha dengan besaran bantuannya bervariasi. Bantuan beasiswa mahasiwa disalurkan Rp2,5 juta untuk 25 orang, untuk mahasiswa S2 Rp 5 juta untuk Rp 4 orang," ungkapnya.
 
Sementara, bantuan pembangunan rumah layak huni, 1 orang per kecamatan, kini tinggal yang belum siap di Kecamatan Bonai Darussalam, karena bertepatan musim penghujan, sementara untuk pengobatan gratis sesuai permintaan masyarakat.
 
"Kita berharap, tahun 2016 ini harus ada koordinasi dengan Bupati Rohul yang baru program BAZNas karena masyarakat benar-benar merasakannya," tandasnya.
 
 
R24/adi/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru